SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Sejumlah organisasi wakil pedagang di Pasar Klewer seperti HPPK, KPPK, P4K dan pengelola Pasar Klewer menghadiri pertemuan yang diadakan DPP di ruang rapat DPP Solo, Rabu (29/2/2012) siang. Peserta yang datang tersebut mendengarkan penjelasan DPP tentang studi kelayakan (feasibility study/FS) dan dan detail engineering design (DED) terkait rencana revitalisasi Pasar Klewer.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala DPP, Subagiyo mengatakan dalam pertemuan siang ini seluruh peserta yang hadir diperbolehkan memberikan masukan seputar FS dan DED. 50-an lebih peserta hadir dalam pertemuan siang ini. Semburat wajah cemas terlihat dari puluhan peserta yang hampir memenuhi ruangan. Kepala dan Humas HPPK duduk tepat di depan Kepala dan Humas KPPK. Meski mengklaim sebagai organisasi yang menyuarakan pedagang Pasar Klewer namun para pentolan organisasi ini terlihat tidak bertegur sapa.

Penjelasan seputar FS dan DED siang ini diberikan oleh Kepala DPP, Subagiyo dan Kepala Bapedda Anung Indro Susanto. Penjelasan sempat tertunda dari jadwal semula karena bukannya membahas FS dan DED, HPPK malah ribut mempersoalkan keberadaan KPPK yang mereka anggap tidak resmi.

Namun akhirnya tepat pukul 14.48 perdebatan mengenai keberadaan KPPK bisa diakhiri atas permintaan kepala DPP. Setelah itu, Kepala Bapedda solo memulai penjelasan FS dan DED. Setelah dipresentasikan mengenai FS dan DED sekitar 30 menit, peserta mengaku paham dan mulai sedikit menerima FS dan DED yang akan dilakukan DPP. Berdasarkan presentasi kepala Bappeda, FS dan DED selesai sekitar Desember 2012. Bappeda juga mengatakan akan melibatkan pedagang dalam penyusunan FS.

JIBI/SOLOPOS/Ika Yuniati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya