SOLOPOS.COM - Undian Tabungan Simasda Bank Boyolali di aula kantor setempat, Rabu (5/4/2023). (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI — PT BPR Bank Boyolali menggelar undian Tabungan Simasda periode ke-8 berhadiah utama mobil Honda Brio di aula kantor bank tersebut, Rabu (5/4/2023). Undian itu menjadi puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Bank Boyolali.

Dari undian tersebut, warga Sidomulyo, Kembangkuning, Cepogo, Boyolali, mendapat rezeki nomplok setelah nomor undiannya keluar sebagai pemenang mobil Honda Brio.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Acara pengundian Tabungan Simasda periode ke-8 itu dihadiri Bupati Boyolali M Said Hidayat, Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan, Ketua DPRD Boyolali Marsono, Sekda Boyolali Masruri, dan tamu undangan lainnya.

Dalam pengundian hadiah Tabungan Simasda Bank BPR Bank Boyolali tersebut, Bupati Said mengundi untuk pemenang mobil Honda Brio dan keluar kupon milik warga Sidomulyo, Kembangkuning, Cepogo, Boyolali, bernama Tomo.

Selanjutnya untuk enam hadiah sepeda motor Honda Beat dimenangi oleh Muhammad Ali Akbar yang merupakan nasabah Kantor Kas Wonosegoro, Siti Prehatin (Kantor Kas Tamansari), Ermaningsih Henny W (Kantor Pusat).

Lalu Yanuar Tri Ristanto (Kantor Cabang Teras), Ari Setyaningrum (Kantor Kas Selo), dan Sri Hartati Musholla (Kantor Pusat). Tak hanya itu, diundi juga pemenang untuk 12 unit almari es dua pintu dan 20 unit TV LED 32 inci bagi para nasabah tabungan Simasda.

Direktur Umum dan Kepatuhan Bank Boyolali, Bani Muslikun, mengungkapkan syarat nasabah untuk bisa mengikuti undian tersebut adalah memiliki rekening tabungan di Bank Boyolali khususnya Simasda. Syarat lainnya saldo minimal Rp50.000.

Bani mengatakan bertepatan dengan HUT ke-55 tersebut, selain undian tabungan, Bank Boyolali juga mendapatkan penghargaan dalam TOP BUMD Awards 2023 sebagai salah satu pemenang untuk kategori TOP BUMD sektor BPR/S dengan predikat bintang lima (excellent atau luar biasa).

“Yang berarti secara umum, kombinasi pencapaian kinerja, upaya perbaikan, dan konstribusi BUMD, berpredikat excellent atau luar biasa dapat menjadi contoh bagi BUMD lainnya,” kata dia.

Kado Istimewa

Direktur Utama Bank Boyolali, Dono Sri Hananto, sudah bertolak ke Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut. Di sisi lain, Pemkab Boyolali juga meraih penghargaan kategori TOP Pembina BUMD 2022. Kedua penghargaan tersebut menjadi kado istimewa HUT ke- 55 PT BPR Bank Boyolali.

Ia menjelaskan laporan keuangan PT BPR Bank Boyolali per akhir Maret 2023 memiliki total aset Rp615.176.428.778, dana pihak ketiga meliputi tabungan Rp283.389.026.886 dan deposito Rp120.389.607.430.

“Kredit yang diberikan ada Rp355.597.212.639. Laba bersih tercatat Rp2.753.655.549. Adapun jumlah rekening tabungan ada 68.691 rekening, deposito 1.147 rekening, dan kredit 5.034 rekening,” jelasnya.

Ia mengungapkan rasio Non Performing Loan (NPL) berada di angka 4,96 persen yang artinya tergolong sehat. Bani mengatakan peringatan HUT ke-55 PT BPR Bank Boyolali dilaksanakan secara sederhana tanpa kegiatan perayaan yang masif.

“Namun dengan tidak mengurangi makna dan nilai historikal bagi seluruh keluarga besar PT BPR Bank Boyolali,” kata dia.

Sebelum acara utama digelar pada Rabu ini, Bani menjelaskan ada rangkaian acara dimulai dengan lomba mewarnai untuk TK dan menggambar tingkat SD. Acara digelar pada Minggu (19/3/2023) di halaman parkir PT BPR Bank Boyolali.

Kemudian pada Selasa (21/3/2023) ada juga kegiatan donor darah bersama PMI di aula PT BPR Bank Boyolali. Pada Senin (3/4/2023), ada pembagian 502 paket sembako untuk masyarakat membutuhkan di sekitar kantor pusat, kantor cabang, dan kantorkas PT BPR Bank Boyolali. Selanjutnya Selasa pagi ini ada pemberian santunan di empat panti asuhan.

“Jadi satu di kantor pusat, kemudian tiga di cabang. Masing-masing satu pada Selasa pagi. Kemudian, Selasa sore pukul 15.00 WIB ada khataman Al-Qur’an dan doa bersama. Namun kami tidak mengadakan buka bersama sesuai instruksi pemerintah,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya