SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Presiden Jokowi menghadiri apel Kokam Muhammadiyah di Stadion Manahan, Rabu (20/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Ribuan anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) mukai berdatangan di Stadion Manahan Solo, Rabu (20/9/2023).

Mereka mengikuti apel akbar Kokam yang diikuti kurang lebih 25.000 anggota Kokam dari berbagai daerah di Tanah Air.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pantauan Solopos.com, Rabu (20/9/2023), ribuan anggota Kokam mulai berdatangan di Stadion Manahan Solo sekitar pukul 14.00 WIB.

Mereka lantas membentuk barisan sebelum masuk ke area stadion. Ribuan anggota Kokam mulai masuk ke stadion pada pukul 15.00.WIB. Mereka langsung disambut oleh yel-yel dan teriakan pengunjung di tribun stadion.

Sebelumnya, kegiatan apel akbar diisi penampilan kesenian tradisional seperti Reog Ponorogo dan drum band. Mereka unjuk gigi di lapangan stadion yang ditutup plastik.

Para anggota Kokam tidak hanya berasal dari Soloraya melainkan daerah lain di Tanah Air. “Saya tiba di Solo tadi pagi. Ini sama rombongan anggota Kokam Kabupaten Cilacap,” kata anggota Kokam asal Kabupaten Cilacap Muhammad Nazar.

Kokam berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kokam juga siap mengawal pemilu damai 2024.

Kokam berkomitmen bersinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta menjaga kondusivitas keamanan.

“Rencananya, kegiatan apel akbar Kokam dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Acara pukul 16.00.WIB,” papar Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dzulfikar Ahmadi Tawalla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya