SOLOPOS.COM - Prosesi pemakaman Susyana Lukminto di Taman Memorial Delingan, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (27/8/2022).(Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ribuan orang menghadiri upacara pemakaman Susyana Lukminto di Taman Memorial Delingan, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (27/8/2022).

Mereka yang datang ke upacara pemakaman istri pendiri pabrik tekstil PT Sri Rejeki Isman (Sritex) almarhum Mohammad Lukminto itu adalah anak-cucu, saudara, kolega, tamu undangan, dan dari pihak pabrik termasuk para pegawai.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sementara itu, ribuan karyawan pabrik Sritex juga turut mengantar kepergian jenazah ke tempat peristirahatan terakhir. Mereka berbaris di pinggir jalan sepanjang jalan dari Jl. Karanganyar-Tawangmangu hingga ke lokasi permakaman.

Pantauan Solopos.com, prosesi pemakaman dimulai sekitar pukul 12.30 WIB. Jenazah almarhumah dimakamkan di sisi makam Muhammad Lukminto kompleks pemakaman keluarga.

Baca Juga: SBY Bersama AHY dan Ibas Melayat Istri Pendiri Sritex di Thiong Ting Solo

Sementara itu, putra almarhumah, Iwan Setyawan Lukminto mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah menghadiri pemakaman ibundanya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu kelancaran pemakaman ini. Tak lupa kami memohon maaf atas kekurangan-kekurangan kami,” ujarnya. Ia berharap dirinya san semua orang dapat melanjutkan cita-cita dan karya Susyana.

Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melayat istri pendiri PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Tbk, Susyana Lukminto, di rumah duka Thiong Ting, Jebres, Solo, Jumat (26/8/2022).

SBY datang bersama kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), serta menantunya Anisa Pohan di Thiong Ting pukul 10.35 WIB.

Baca Juga: Dapat Kabar Susyana Lukminto Meninggal Dunia, Begini Respons Wawali Solo

Prosesi pemakaman Susyana Lukminto di Taman Memorial Delingan, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (27/8/2022) dihadiri ribuan orang termasuk para pegawai Sritex.(Solopos/Akhmad Ludiyanto)
Prosesi pemakaman Susyana Lukminto di Taman Memorial Delingan, Kabupaten Karanganyar, Sabtu (27/8/2022) dihadiri ribuan orang termasuk para pegawai Sritex.(Solopos/Akhmad Ludiyanto)

Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, juga telah mengucapkan bela sungkawa dan duka mendalam atas meninggalnya Susyana Lukminto.

Saat ditemui wartawan di Taman Balekambang Solo pada Sabtu (20/8/2022) siang, Teguh mengaku mendapat kabar meninggalnya Susyana Lukminto dari Ketua Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS), Sumartono Hadinoto.

Atas berpulangnya Susyana Lukminto, mewakili jajaran Pemkot dan masyarakat Solo Teguh menyampaikan rasa duka mendalam. “Semoga arwahnya diampuni, dan amal baiknya diterima Tuhan. Semoga Mas Iwan dan keluarga besar Sritex diberi ketabahan, kesabaran, agar bisa melanjutkan perjuangan mengelola perusahaan yang begitu besar dengan ribuan pekerja,” kata dia.

Seperti diketahui, Istri pendiri pabrik tekstil PT Sri Rejeki Isman (Sritex) tutup usia. Istri almarhum Mohammad Lukminto, Susyana Lukminto mengembuskan napas terakhir di usia 75 tahun pada Sabtu (20/8/2022) pukul 02.42 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya