SOLOPOS.COM - Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf bersama motor Yamaha All New Nmax 155 (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Ribuan orang antusias mengikuti acara sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf yang merupakan bagian dari serangkaian acara side event Porseni NU 2023 di Pura Mangkunegaran, Selasa (17/1/2022) malam.

Para tokoh NU turut hadir dalam acara ini, salah satunya adalah Rais ‘Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar dan Ketua Panitia Nusron Wahid. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, doa, dan dilanjutkan melantunkan selawat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pantauan Solopos.com, orang berbondong-bondong hadir sejak pukul 19.00 WIB dan memadati Pamedan Pura Mangkunegaran. Bahkan sampai pukul 20.00 WIB peserta selawat terus berdatangan.

Tampak para hadirin mengibarkan bendera merah putih dan bendera bergambar Habib Syech. Salah satu peserta, Amir, 23, yang datang bersama rombongan temannya mengaku senang mengikuti acara selawat bersama Habib Syech. 

“Saya memang rutin kalau ada acara Habib Syech hampir selalu datang kalau tidak ada halangan,” katanya. 

Sementara itu,peserta lain Anton mengatakan ingin ikut merasakan kegembiraan sekaligus mengungkapkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad. “Selawat itu kan bagian dari menyampaikan rasa cinta ke Kanjeng Nabi,” kata dia. 

Dia juga berharap Porseni NU ini bisa semakin semarak dan meriah. “Apalagi ada acara seperti ini, semoga tidak cuma sekali ini saja,” kata dia.

Salah satu kontingen asal Batam, Roni mengaku juga senang dengan serangkaian acara Porseni NU, termasuk diantaranya acara sholawat bersama Habib Syekh kali ini.

Sejak datang di Solo, dia bahkan merasa terpukau dan takjub dengan Kota Solo.”Solo itu saya rasa punya kultur tersendiri, seperti kemarin kita kan keliling-keliling ke Keraton. Itu saya heran ternyata ada peninggalan sejarah yang seperti itu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya