SOLOPOS.COM - Sarasehan Pembinaan Penghayat Kepercayaan Terhadap Tuhan yang Maha Esa di Gedung Diklat Kota Madiun, Kamis (17/3/2016). Munas HPK akan digelar di Karanganyar. (Facebook-Humas Protokol Madiun Kota)

Solopos.com, KARANGANYAR– Sebanyak 1.500 peserta akan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke-9 Himpunan Penghayat Kepercayaan (HPK) yang akan dihelat pada 23-25 Juni di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar.

Para peserta berasal dari HPK serta masyarakat adat di seluruh Indonesia ini. Acara ini dijadwalkan akan dibuka Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Selain Ganjar Pranowo, acara tersebut juga akan dihadiri tokoh-tokoh nasional seperti Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) serta Komnas HAM.

Ketua HPK Kabupaten Karanganyar yang juga Bendahara Umum Panitia Munas HPK ke-9, Tony Hatmoko, mengatakan agenda Munas nantinya
melantik kepengurusan nasional yang selesai dipilih pada Pra Munas HPK beberapa waktu lalu. Pra Munas telah menetapkan Hadi Prajoko sebagai Ketua HPK Masa Bhakti 2023-2028.

“Munas nanti dihadiri juga raja-raja Bali. Kemudian masyarakat adat dari berbagai provinsi Indonesia,” kata dia kepada Solopos.com, Minggu (11/6/2023).

Tony Hatmoko yang juga Wakil Ketua DPRD Karanganyar ini menjelaskan Munas HPK akan dimeriahkan dengan pameran barang antik serta kontes Keris Kamardikan.

Adapun Keris Kamardikan adalah keris-keris yang dibuat oleh empu-empu zaman sekarang. Harapannya mampu membangkitkan generasi muda agar kreatif membuat keris di zaman sekarang.

Bahkan sebagai perangsang, untuk pemenang kontes Keris Kamardikan akan diberikan hadiah uang dan piagam dari Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya