SOLOPOS.COM - Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo saat menghadiri deklarasi Pendukungan para Pendekar silat dari Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) do De"Tjolomadoe Colomadu, Karanganyar, Minggu (24/12/2023). (Solopos.com/Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Ribuan pendekar pencak silat dari perguruan Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN) menyatakan siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024, Minggu (24/12/2023). 

Pernyataan itu mereka sampaikan saat bertemu langsung dengan Ganjar di D’Tjolomadoe Colomadu, Karanganyar. Pernyataan dukungan disampaikan Ketua Umum JPSN, Muhammad Ubaidillah Suwito, bersama ribuan anggota. 

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kenapa kami mendukung Ganjar-Mahfud, karena kami yakin keduanya sosok pemimpin yang benar-benar bisa memimpin Indonesia lebih baik. Keduanya sudah berpengalaman dan teruji dari segala hal,” ucap Ubaidillah, melalui siaran pers yang diterima Solopos.com.

Ubaidillah mengatakan Ganjar sangat berpengalaman di pemerintahan karena pernah menjabat sebagai anggota DPR, dan Gubernur Jateng, masing-masing dua periode. Mahfud MD juga  berpengalaman dalam penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

“Keduanya benar-benar mumpuni. Dan kami yakin, di bawah kepemimpinan Pak Ganjar Mahfud koruptor pasti disikat,” tegas dia. Ubaidillah berharap Ganjar-Mahfud terus melestarikan tradisi bangsa pencak silat yang merupakan seni bela diri peninggalan nenek moyang. 

“Semoga pak Ganjar dan Pak Mahfud ngopeni pencak silat sebagai salah satu warisan leluhur bangsa,” pungkas dia. 

Sedangkan Ganjar berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para pendekar pencak silat yang tergabung di perguruan silat JPSN. Dia sepakat pencak silat harus dilestarikan sebagai budaya dan kearifan lokal yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. 

“Pencak silat peninggalan nenek moyang kita. Inilah tradisi luar biasa yang harus dilestarikan dan terus dikembangkan,” terang dia. 

Apalagi pencak silat juga sudah masuk ajang perlombaan di kancah internasional. Ganjar berkomitmen terus mengembangkan pencak silat agar semakin mendunia. Perguruan silat akan diperhatikan agar mencetak atlet-atlet berprestasi baik lokal, nasional, dan internasional.

“Kalau banyak pendekar yang kita ciptakan, maka kesempatan bendera merah putih berkibar di negara-negara dunia semakin besar. Karena salah satu yang bisa mengibarkan bendera merah putih di kancah dunia adalah dari atlet berprestasi,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya