SOLOPOS.COM - Pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Solo bersiap dalam barisan untuk mengikuti apel dilanjutkan halal bihalal di halaman Pendapi Gede Kompleks Balaikota, Kamis (23/8/2012) pagi. (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)


Pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Solo bersiap dalam barisan untuk mengikuti apel dilanjutkan halal bihalal di halaman Pendapi Gede Kompleks Balaikota, Kamis (23/8/2012) pagi. (Suharsih/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Solo mengawali hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran, Kamis (23/8/2012) pagi dengan menggelar apel bersama di halaman Pendapi Gede Kompleks Balaikota Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Apel berlangsung dalam nuansa tradisional Jawa, dipimpin oleh Walikota Solo, Joko Widodo serta Sekretaris Daerah (Sekda), Budi Suharto sebagai manggala bregada. Sementara para peserta memakai baju beskap dan kebaya dan bahasa yang digunakan pun bahasa Jawa.

Sebelum apel dimulai, dilakukan inspeksi. Petugas dari Inspektorat dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menyebar ke barisan-barisan peserta apel yang dikelompokkan berdasarkan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk mendata pegawai.

Dalam laporannya, manggala bregada, menyampaikan terdapat 9.898 PNS ditambah karyawan BUMD sebanyak 565 orang yang ikut dalam upacara tersebut. Setelah apel, acara langsung dilanjutkan dengan halah bihalal, dengan Jokowi dan Wakil Walikota, FX Hadi Rudyatmo, serta Sekda dan sejumlah pejabat lainnya berkeliling menyalami pegawai yang berdiri dalam barisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya