SOLOPOS.COM - Koordinator Sukarelawan Jokowi di Solo, Kuat Hermawan Santoso, berbincang dengan Erick Thohir di Terminal Tirtonadi Solo saat persiapan akhir menyambut kedatangan sukarelawan, Jumat (9/12/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sekitar 5.000 relawan pendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi mulai berdatangan di Asrama Haji Donohudan (AHD), Ngemplak, Boyolali, Sabtu (10/12/2022), atau H-1 acara tasyakuran nikahan Kaesang-Erina di Solo.

Mereka berdatangan untuk menghadiri tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022). Diperkirakan akan ada belasan ribu sukarelawan yang menghadiri tasyakuran tersebut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Sekitar 5.000 sukarelawan sudah tiba di Asrama Haji Donohudan. Kami arahkan ke Asrama Haji dulu, baru nanti ke tempat-tempat lain yang juga kami siapkan,” ujar Koordinator Sukarelawan Jokowi di Solo, Kuat Hermawan Santoso, kepada Solopos.com, Sabtu.

Dia mengatakan para relawan pendukung Jokowi akan terus berdatangan di Solo hingga Minggu. Jumlah sukarelawan yang sudah konfirmasi akan datang saat tasyakuran pernikahan Kaesang, menurut Kuat, mencapai sekitar 13.022 orang.

Jumlah itu bisa lebih karena ada ribuan sukarelawan yang berencana datang ke Solo, tapi tidak konfirmasi ke panitia lokal pernikahan Kaesang. Para relawan akan diangkut menggunakan shuttle bus dari tempat menginap menuju Pura Mangkunegaran.

Baca Juga: Ini Rute Bus Sukarelawan Jokowi ke Mangkunegaran

“Di Pura Mangkunegaran, teman-teman akan berada di Pamedan. Di sana disediakan tenda, dan makanan. Kami sudah imbau kordinator lapangan relawan agar teman-teman menjaga kebersihan, ketertiban, serta kenyamanan,” urai dia.

Selain AHD, Kuat menjelaskan disediakan tempat untuk menginap atau istirahat bagi para relawana Jokowi, yaitu di Edutorium UMS dan Sport Hall Terminal Tirtonadi Solo. Edutorium UMS bisa menampung hingga 3.000 orang.

Sedangkan Sport Hall Terminal Tirtonadi bisa menampung sekitar 1.150 sukarelawan. Penuturan senada disampaikan Imron Supomo, anggota Panitia Lokal Misi Cinta Jokowi 3 di Edutorium UMS Solo. Menurut Imron, persiapan sudah dilakukan.

Baca Juga: Geladi Bersih, Kereta Kuda Pengantin Kaesang-Erina Susuri Jl Slamet Riyadi Solo

“Kami sudah menyiapkan fasilitas untuk teman-teman relawan yang datang, tempat tidur begitu banyak, makanan gratis, hiburan, dan fasilitas yang lain. Kami ucapkan selamat datang di Solo untuk teman-teman sukarelawan,” terang dia.

Imron berharap para relawan pendukung Jokowi itu bisa menikmati suasana selama di Solo dan menghadiri tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina. “Semoga kedatangan teman-teman bisa membawa kebahagiaan, aman, dan damai,” urai dia.

Imron menjelaskan sudah menyediakan aneka menu kuliner atau makanan di Edutorium UMS. Ada stan tahu kupat, nasi pecel, soto, angkringan atau hik, hingga es kopyor. Berbagai menu kuliner tersebut gratis bagi sukarelawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya