SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Ribuan umat Hindu se-Solo Raya mengikuti perayaan Dharma Shanti Nyepi Tahun Saka 1933 di Pendhapi Gede Balaikota Solo, Minggu (10/4/2011).

Dharma Shanti adalah rangkaian acara terakhir dalam perayaan Nyepi. Ketua Panitia Dharma Shanti, I Wayan Sudita, mengatakan perayaan Dharma Shanti bermakna menyucikan diri untuk mencapai kedamaian hidup. Di samping itu, perayaan ini menjadi wadah umat Hindu untuk saling memaafkan. “Seusai menyucikan diri, diharapkan di Tahun Saka yang baru ini umat dapat lebih sejahtera kehidupannya,” paparnya sebelum acara.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dijelaskan dia, acara tersebut diikuti setidaknya 2000 umat Hindu se-Solo Raya. Jajaran TNI, Korpri dan Polri, imbuhnya, juga turut memeringati perayaan itu. “Kami juga mengundang elemen umat beragama seperti Forum Kerukunan Umat Beragama, Masyarakat Konghucu Indonesia dan agama yang lain. Kami ingin pesan kedamaian ini dapat tersampaikan kepada semua umat beragama,” tuturnya.

(m99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya