SOLOPOS.COM - Kyai Mohammad Ali Shodiq ini atau Gus Ali Gondrong mengajak Mafia Salawat berselawat bersama di Lapangan Bejen Karanganyar pada Kamis (29/12/2022) malam. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR–Ribuan umat muslim larut dalam gema selawat bersama Kyai Mohammad Ali Shodiq ini atau Gus Ali Gondrong pada Kamis (29/12/2022) malam.

Selawat yang digelar Anggota DPR Paryono ini dipusatkan di lapangan Bejen, Kabupaten Karanganyar. Para mafia selawat sebutan pencinta selawat yang didirikan Gus Ali Gondrong ini memenuhi lapangan Bejen sejak pukul 19.00 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menggelar selawat dalam rangka mengakhiri  2022 dan menyongsong Tahun Baru 2023.

Pantauan Solopos.com, semangat jemaah Mafia Salawat yang datang dari berbagai daerah ini tak surut meski sebelumnya sempat diguyur hujan.

Anggota DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Wonogiri, Karanganyar dan Sragen, Paryono mengungkapkan selawatan massal ini wujud syukur terhadap Allah atas segala nikmat-Nya.

Selawatan bersama ini juga menyongsong tahun baru dan mengakhiri 2022 dengan doa. “Awali Tahun Baru 2023 dengan doa dan mengakhiri tahun ini juga dengan doa. Karena itu kita berselawat bersama-sama,” kata dia.

Dengan doa inilah, lanjut dia, Indonesia khususnya Karanganyar diberi ketentraman, ketenangan, kemudahan dan keberkahan. Paryono sekaligus menepis kegiatan ini digelar dengan kepentingan politik apapun. Dalam kegiatan ini, Paryono turut mengundang mantan Bupati Karanganyar Rina Iriani.

“Saya mengajak seluruh warga menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

Gus Ali Gondrong juga berpesan agar umat muslim untuk terus berselawat dan optimistis menghadapi tantangan di 2023. Meskipun di 2023 dinilai merupakan tahun yang berat dengan ancaman resesi dunia, namun ia mengajak umatnya untuk optimistis.

“Jangan takut atau khawatir. Perbanyak selawat dan memanjatkan doa kepada Allah agar Indonesia bisa melewatinya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya