SOLOPOS.COM - Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf (memegang mik) memimpin selawatan dalam rangka haul KH Muhammad Idris dan Ki Ageng Singoprono di kediaman Bupati Karanganyar Juliyatmono di Desa Pokoh, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Kranganyar, Selasa (14/6/2022) malam. (Akhmad Ludiyanto)

Solopos.com, KARANGANYAR – Ribuan warga Kabupaten Karanganyar dan sekitarnya menghadiri selawatan yang dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dan Gus Karim dari Solo, Selasa (14/6/2020) malam WIB.

Acara tersebut diadakan di kediaman Bupati Karanganyar Juliyatmono di Desa Pokoh, Kecamatan Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bupati Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan bahwa selawatan diselenggarakan dalam rangka haul K.H. Muhammad Idris dan Ki Ageng Singoprono yang merupakan moyang keluarganya. “Acara ini adalah haul KH Muhammad Idris dari Kacangan [Sragen] dan Ki Ageng Singoprono yang merupakan moyang keluarga kami,” ujarnya.

Selain itu selawatan juga dimaksudkan untuk mendoakan kebaikan warga masyarakat Karanganyar dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sementara itu, dalam acara selawatan tersebut juga dilangsungkan pengukuhan Syekhermania Karanganyar yang diketuai Ilyas Akbar Almadani, putra Juliyatmono. Syekhermania merupakan kumpulan komunitas pencinta salawat Al Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Pengikut komunitas Syekhermania diperkirakan mencapai jutaan orang di berbagai wilayah maupun belahan dunia.

Baca Juga: Ini Sosok Calon Haji Termuda Asal Karanganyar, Baru 19 Tahun

Sementara itu, selawatan dihadiri pejabat unsur Forkompimda, pejabat Pemkab Karanganyar, anggota DPRD, tokoh masyarakat Karanganyar serta ribuan warga.

Warga menempati jalan-jalan di sekitar lokasi selawatan yang sudah ditutup sebelumnya. Hingga pukul 21.00 WIB rangkaian acara selawatan masih berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya