SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

SOLO--Ribuan warga Solo dan sekitarnya menyerbu stand-stand pasar murah di Lapangan Kota Barat Solo, Kamis (29/12/2011).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Acara yang digelar Keluarga Allah serta masyarakat Solo tersebut menjual aneka kebutuhan pokok sehari-hari.

Pantauan Espos di lokasi, ribuan pengunjung nampak mengular panjang di sejumlah stand untuk antre membeli Sembako dengan harga yang jauh di bawah pasaran.  Aparat dari TNI, Polisi, serta Linmas juga turut menjaga perjalanan acara serta mengatur lalu lintas yang macet karena membludaknya pengunjung.

Salah satu pengunjung dari Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Ratna mengaku sangat tertolong dengan kegiatan pasar murah itu. Sebab, dengan uang pas-pasan dia mengaku sudah bisa membawa pulang aneka kebutuhan pangan.

“Telur yang di pasaran harganya mencapai Rp 14.000/ kg, di sini cuma Rp 10.000/ kg. Beras kualitas bagus di pasaran Rp 8.000/kg tapi di sini hanya Rp 6.000/ kg,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Acara, Matius Sutikno menjelaskan, acara tersebut dalam rangka menumbhkan semangat cinta kasih sosial di atas egoisme.  “Ada 80-an instansi dan lembaga yang terlibat dalam acara ini. Mereka semua hanya ingin menabur kebaikan bagi sesama, bukan mencari untung,” katanya.

(asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya