SOLOPOS.COM - Mobil kecele saat lewat ring road utara yang ditutup dengan rambu di simpang tiga Tegrat, Tangkil, Sragen, Senin (8/5/2023).(Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Ring road atau jalan likar utara sisi timur Sragen mulai dari simpang tiga Tegrat, Tangkil, sampai Pilangsari, Ngrampal, ditutup total mulai Senin (8/5/2023). Ini dilakukan lantaran ada pembangunan lanjutan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

Penutupan jalan itu berlangsung sampai pekerjaan selesai yang ditargetkan pada September 2023. Gara-gara penutupan itu kendaraan berat dari arah Solo yang biasa lewat ring road utara dialihkan ke Jl. Letjen Sutoyo. Akibatnya, jalan tersebut padat dan terjadi antrean kendaraan berat di lampu lalu lintas Terminal Lama mengular lebih dari 200 meter.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Dinas Perhubungan (Dishub) Sragen bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) dan Kemen PUPR akan melakukan analisis potensi antrean panjang dalam uji coba penutupan ini. “Hari ini, kami uji coba. Untuk durasi lampu merah belum diatur karena masih dievaluasi. Penutupan itu sampai pekerjaan selesai. Kalau kontraknya sampai 23 Desember 2023. Sementara Jalan Letjen Sutoyo masih dua jalur sambil evaluasi,” ujar Kabid Lalu Lintas Dishub Sragen, Davit Hendrata.

Penutupan itu dilakukan dengan memasang rambu-rambu penutupan dan memasang rambu penunjuk arah. Ada yang sempat kecele karena di simpang empat perikanan belum ada rambu.

Koordinator Lapangan Kemen PUPR, Sihno Muhammad, saat ditemui Solopos.com, menyampaikan di Ring road utara sisi timur akan dibangun jalan sepanjang 1,5 km. Pekerjaan sudah dimulai hari ini dengan membongkar beton lama kemudian diganti dengan beton baru. Sebelumnya sudah ada pembangunan talut jalan.

“Pekerjaan jalan itu lebih panjang daripada pekerjaan jalan di ring road utara sisi barat. Pekerjaan di sisi barat itu baru selesai 400 meter dan selesai sebelum Lebaran. Masih ada pekerjaan 1 km yang dilanjutkan. Tapi nanti ada pekerjaan bersamaan dengan jalan kabupaten dari Gambiran-Mingkung,” jelasnya.

Pekerjaan jalan di ring road utara sisi barat akan dilanjutkan setelah pembangunan jalan kabupaten selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya