SOLOPOS.COM - Kondisi mobil Toyota Kijang Innova yang membawa rombongan tokoh NU di Magelang ringsek setelah terlibat kecelakaan di jalan tol diamankan di Mapolres Karanganyar, Sabtu (25/2/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Kondisi mobil Toyota Kijang Innova pembawa rombongan keluarga tokoh NU Magelang yang terlibat kecelakaan dengan truk tronton di Jalan Tol Solo-Kertosono tepatnya di Karangturi, Gondangrejo, Karanganyar, Sabtu (25/2/2023), ringsek cukup parah.

Mobil Kijang Innova itu membawa rombongan keluarga dari K.H. Afan Mufti Hartoni, tokoh Nahdhatul Ulama (NU) Magelang. Tokoh agama yang menjabat Ketua Tanfidziah MWC NU Magelang itu meninggal dunia bersama tiga korban lainnya akibat insiden kecelakaan tragis itu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Mobil Toyota Kijang Innova yang dikendarai keluarga dari K.H. Afan Mufti Hartoni itu diamankan di Mapolres Karanganyar. Kondisi mobil itu rusak parah terutama di bagian depan dan samping sebelah kiri setelah menabrak bak truk tronton. Mobil Innova warna putih itu ditutup oleh terpal warna hitam.

Kecelakaan Tokoh PCNU Magelang
Kondisi mobil Toyota Kijang Innova yang membawa rombongan tokoh NU di Magelang ringsek setelah terlibat kecelakaan di jalan tol diamankan di Mapolres Karanganyar, Sabtu (25/2/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Jajaran Satlantas Karanganyar masih memeriksa sopir truk tronton yang terlibat kecelakaan dengan mobil rombongan tokoh NU Magelang di Jalan Tol Solo-Kertosono tepatnya di Karangturi, Gondangrejo, Karanganyar, Sabtu (25/2/2023).

Hingga kini, polisi masih menyelidik kasus kecelakaan maut yang mengakibatkan empat jiwa melayang itu. Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito didampingi Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Aliet Alphard mengatakan kecelakaan lalu lintas tersebut hingga kini masih proses penyelidikan lebih lanjut.

Kondisi mobil Toyota Kijang Innova yang ringsek setelah menabrak truk tronton di jalan tol di Karanganyar, Sabtu (25/2/2023) pagi.

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti lakalantas tersebut. Namun, proses penyelidikan sedikit terkendala dengan kondisi saksi yang masih syok. “Kami belum bisa meminta keterangan saksi penumpang mobil Innova karena korban masih syok,” katanya dalam rilis kepada wartawan di Mapolres setempat Sabtu (25/2/2023).

Untuk memperlancar proses penyelidikan, sopir truk tronton bernama Anwar sudah diamankan di Mapolres Karanganyar untuk dimintai keterangannya.

Sebelumnya, Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Aliet Alphard mengatakan lakalantas terjadi sekitar pukul 03.05 WIB. Saat itu mobil Toyota Innova Nopol AA-9330-FK yang dikemudikan Ali Al Rahmat melaju dari arah timur (Ngawi) menuju barat (Solo).

Sementara berada di depan kendaraan tersebut, melaju truk tronton Nopol E 9342 AD yang disopiri Anwar. Diduga sopir mobik Innova mengantuk hingga laju kendaraannya menabrak truk tronton tersebut. “Dugaan sopir Innova lelah dan mengantuk. Sopir tidak melihat ada truk di depannya hingga terjadi tabrakan,” katanya kepada Solopos.com.

Lakalantas ini mengakibatkan tiga penumpang mobil Innova meninggal dunia di lokasi kejadian. Satu korban luka berat dan mendapatkan perawatan intensif  di RSUD dr Moewardi. Namun korban bernama Muhammad Amtsal Lukluk
yang sempat kritis di RS itu akhirnya meninggal dunia.

Di antara korban meninggal dunia tersebut K.H. Afan Mufti Hartoni merupakan  Ketua Tanfidziyah MWC NU Tegalrejo, Magelang. “Petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan saksi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya