SOLOPOS.COM - Petugas memadamkan kobaran api di Rumah Makan Ayam Goreng Pak Kadir di Jalan Abu Latief Sentul RT 001/RW 010, Bekonang, Sukoharjo, Kamis (27/10/2022) malam sekitar pukul 23.20 WIB. (Istimewa/Damkar Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO–Rumah Makan Ayam Goreng Pak Kadir di Jalan Abu Latief Sentul RT 001/RW 010, Bekonang, Sukoharjo terbakar pada Kamis (27/10/2022) malam sekitar pukul 23.20 WIB. Akibat peristiwa kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta.

Kabid Damkar Kabupaten Sukoharjo Margono menyampaikan hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Beruntungnya tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Saat ini penyebab kebakaran belum bisa diketahui, masih dalam penyelidikan. Dari kejadian kebakaran itu hanya 5% yang berhasil diselamatkan kerugian mencapai Rp60 juta,” terang Margono saat dikonfirmasi pada Jumat (28/10/2022).

Dia membeberkan kobaran si jago merah tersebut berhasil dipadamkan pada pukul 00.21 WIB.

Baca Juga: Kronologi Kebakaran Bengkel di Kartasura Sukoharjo, Berawal dari Percikan Api

Peristiwa tersebut kali pertama diketahui oleh salah seorang pengguna jalan yang melintas di dekat Rumah Makan Ayam Pak Kadir. Dia kemudian melihat rumah makan tersebut sudah terbakar besar.

Seusai mengetahui hal itu, pengguna jalan tersebut menghubungi Polsek Mojolaban kemudian Polsek Mojolaban meneruskannya kepada Pemadam Kebakaran Sukoharjo.

Baca Juga: Tragis! Pasien di Sukoharjo Meninggal gegara Ambulans Harus Memutar Hindari CFD

Dalam kejadian itu Damkar Sukoharjo mengirimkan dua unit pemadam dan satu tangki air dengan mengerahkan delapan personel Damkar. Penanganan itu juga dibantu oleh Damkar Solo, Damkar Karanganyar, sukarelawan, dan juga warga.

Kejadian tersebut juga telah beredar di sosial media seorang pria menginformasikan dalam video terkait adanya kebakaran di Rumah Makan Ayam Goreng Pak Kadir hingga meminta menghubungi pemadam kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya