SOLOPOS.COM - Ketua Senkom Mitra Polri Katno Hadi berbincang dengan Kasat Binmas Polresta Solo Kompol Monica dalam pemberian bantuan telur dan beras di Pos Pelayanan Beteng Vasterburg, Jumat (21/4/2023). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO—Ketua Senkom Mitra Polri, Katno Hadi, berkunjung ke Pos Pelayanan Mudik untuk memberikan sejumlah bantuan berupa beras dan telur di Benteng Vastenburg, Solo, Jumat (21/4/2023) siang. Seluruh petugas kepolisian, TNI, sukarelawan, dan tenaga medis memperoleh bingkisan dalam roadshow Ketua Senkom Mitra Polri itu.

Katno Hadi saat dijumpai wartawan mengatakan pemberian bingkisan itu sebagai apresiasi agar para petugas yang mengamankan jalannya mudik tetap bersemangat dan bertugas secara maksimal. Katno Hadi dan rombongan juga mengecek sejumlah pos pengaman di Sukoharjo, Wonogiri, dan Karanganyar.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Para petugas sudah bekerja secara maksimal kami sangat mengapresiasi hal itu. Tentunya mereka ingin memberikan layanan terbaik untuk masyarakat,” papar dia.

Ia menjelaskan di setiap pos pengamanan mudik ia menerjunkan anggota Senkom untuk membantu tugas kepolisan.

Ia menambahkan bantuan berupa telur yang diberikan merupakan hasil dari peternakan sendiri. Ini sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh anggota yang sukarela membantu pelayanan mudik Lebaran.

“Hajat-hajat besar Senkom selalu hadir. Kami menerjunkan sejumlah personel di seluruh Indonesia dalam membantu pelayanan mudik,” kata Katno Hadi.

Di Jawa Tengah ada 95 lokasi pos pengamanan dengan sekitar 1.600 personel. Di setiap pos rata-rata ada sekitar 15 personel yang membantu bertugas.

Kasat Binmas Polresta Solo, Kompol Monika, yang menerima langsung rombongan mengucapkan terima kasih kepada Senkom Mitra Polri. Bahkan, tidak hanya saat mudik, jajaran Polresta Solo sudah bekerja sama sejak masa pandemi untuk tracing maupun sosialisasi protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya