SOLOPOS.COM - Jumpa Pers Rock in Solo di Museum Radya Pustaka Solo, Senin (11/9/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO—Rock In Solo Festival 2023 kembali digelar di Benteng Vastenburg Solo pada pengujung tahun, Minggu (10/12/2023). Tahun ini bakal dimeriahkan tiga musisi internasional dan 15 band lokal.

Direktur Rock in Solo Festival, Stephanus Adjie, mengatakan gelaran festival musik ini merupakan yang ke-10. Dia mengatakan sudah mempersiapkan banyak hal. 

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Ketika haitus kami banyak memikirkan banyak hal dan menyesuaikan banyak hal, termasuk harga tiket agar bisa terjangkau oleh masyarakat Solo,” kata dia ketika ditemui di Museum Radya Pustaka, Senin (11/9/2023).

Dia mengatakan Rock in Solo ingin bisa berkah buat semua orang. Adjie ingin festival Rock in Solo bisa membangun ekosistem musik di Solo. 

“Tidak hanya datang, hura-hura, dan pulang, menurut kami festival itu budaya kok sebenarnya. Kami berpikirnya Kota Solo yang modern, tapi tidak lepas adat dan budaya,” kata dia. 

Dia mengatakan ada usulan Rock in Solo ditambah dua hari. Namun, pihaknya masih mepertimbangakan kemampuan panitia dan kesiapan penonton Solo. Dia mengatakan menonton musik rock memerlukan banyak energi.

“Karena kekuatan musik sound yang kuat, berbeda dengan musik pop. maka kami berpikir apakah penonton siap nonton selama dua hari. Kami berpikir belum mengadakan [salam dua hari] dalam waktu dekat,” kata dia.

Dia mengatakan Rock in Solo paling ideal dilaksanakan satu hari. Namun, pihaknya tidak menutup kemungkinan tahun depan akan dilaksanakan dua hari.

“Kami berpikir satu hari masih yang paling ideal untuk saat ini, tapi belum tentu tahun depan, kalau ternyata tahun depan idealnya dua hari ya kita menyesuaikan,” kata dia.

Dia mengatakan bakal ada tiga band internasional dan 15 band lokal, termasuk band lokal asal Solo, Jakarta, dan luar Jawa. 

Setelah tahun lalu berhasil mendatangkankan sekitar 12.000 penonton, dia mengatakan tahun ini ada 15.000 penonton yang hadir. 

“Target paling realistis itu 15.000 orang, kalau tahun lalu kita berhasil 12.000 orang. Menurut kami penambahan paling masuk akal masa promosi yang lebih jauh, dan tidak ada Covid-19, sekarang kami tergetkat 20%, atau 15.000 orang,” kata dia.

Sedangkan harga tiket yang masih tersedia hanya Early Entry dengan harga Rp175.000, Presale Rp250.000, dan On The Spot Rp400.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya