SOLOPOS.COM - Penamplan Noxa dalam Rock In Solo 2023 di Benteng Vastenburg Solo, Minggu (10/12/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution)

Solopos.com, SOLO–Pergelaran konser musik cadas Rock In Solo 2023 di Benteng Vastenburg Solo, Minggu (10/12/2023) berlangsung tertib. Pantauan Solopos.com sejak pukul 17.30 WIB, penonton sudah mengisi sebagian besar venue.

Band metal asal Jakarta, Noxa, tetap manggung selama 30 menit di Rock In Solo meskipun vokalisnya mengalami kecelakaan. Saat tampil, dia terlihat membawa alat bantu untuk berjalan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Meski begitu, penampilan Noxa tetap mencuri perhatian para penonton Rock In Solo 2023. Musik-musiknya yang cepat dan menghentak membuat 30 menit penampilannya berhasil menyanyikan berpuluh-puluh lagu.

Meskipun jumlah penonton mencapai ribuan, para penikmat musik punk dan hardcore ini mengisi venue dengan tertib. Mereka berdiri bersisian tanpa berjubel-jubelan dan tidak mendesak penonton lain. Sementara itu penonton yang menikmati konser dengan duduk masih bisa mendapatkan pengalaman konser dengan khidmat tanpa terganggu oleh para penonton yang berdiri.

Hal ini karena penataan venue penonton dibuat cukup luas dan jalur masuk tidak terlalu sulit dilalui penonton. Para penikmat musik cadas dari berbagai daerah tersebut dapat dengan sendirinya memberi keleluasaan bagi penonton lain.

Namun, antrean open gate dan penukaran tiket dikeluhkan oleh para pengunjung akibat terlalu panjang. Seorang penonton Rock In Solo asal Wonogiri, Respati Bayu, mengaku sudah datang ke venue sejak pukul 11.00 WIB dan harus mengantre hingga pukul 14.00 WIB.

“Saya sampai venue pukul 11.00 WIB, baru masuk sekitar pukul 14.00 WIB pas Kid Monster manggung, antre panjang banget seharusnya ada lebih dari satu loket,” ujar Bayu saat diwawancara Solopos.com di sela-sela acara.

Persiapan venue terbilang optimal. Panitia Rock In Solo juga menyediakan ruang laktasi, area bermain untuk anak, dan booth KFC sebagai lokasi makan bagi penonton. Di luar area panggung, berbagai UMKM juga hadir menjajakan produk makanan dan minuman khas Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya