SOLOPOS.COM - Proses perhitungan suara Pilkades Ngadiluwih digelar secara tertutup pada Rabu (9/11/2022). Perhitungan hanya diikuti panitia dan saksi dari masing-masing calon kades. (Solopos.com/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Calon Kepala Desa (Cakades) Ngadiluwih, Matesih, Kabupaten Karanganyar, nomor urut satu, Rokhmad, menang telak di pemilihan kepala desa (pilkades) pada Rabu (9/11/2022).

Rokhmad berhasil meraup 2.533 suara mengalahkan dua calon lain masing-masing Rosyid Ali Masyuri dengan 33 suara dan Dwi Endro Wibowo dengan 1.264 suara. Penyelenggaraan Pilkades Ngadiluwih sempat diwarnai beredarnya isu ratusan warga belum terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Isu ini berkembang beberapa hari menjelang pencoblosan. Kondisi ini membuat situasi sempat memanas. Bahkan perhitungan suara saat pilkades pun terpaksa digelar panitia secara tertutup.

Kapolsek Matesih AKP Purnomo mengatakan penyelenggaraan Pilkades di Ngadiluwih berjalan lancar dan aman, kendati sempat berkembang isu warga belum masuk DPT. “Setelah kita cocokkan dengan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tidak ada masalah. Itu hanya isu yang sempat membuat resah. Alhamdulillah ini (pilkades) berjalan aman dan lancar,” katanya kepada Solopos.com di Balaidesa Ngadiluwih.

Baca Juga: Ini Alasan Unik Panitia Pilkades Ngadiluwih Gelar Perhitungan Secara Tertutup

Ketua Panitia Pilkades Ngadiluwih, Muklas, mengatakan dari hasil pemungutan suara diperoleh calon nomor urut satu meraih suara terbanyak yakni 2.533 suara. Kemudian calon nomor urut dua meraih 33 suara dan nomor urut tiga meraih 1.264 suara.

Di mana jumlah total pemilih ada 4.673 orang dan yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 3.875 orang. “Surat suara sah ada 3.830 suara dan tidak sah 45 suara. Nomor urut satu dinyatakan sebagai pemenang atas nama Rokhmad. Selanjutnya tinggal ditetapkan sebagai Kades Ngadiluwih,” katanya.

Calon Kades terpilih Rokhmad mengatakan akan merangkul kedua calon lain untuk memajukan Ngadiluwih. Dia mengatakan akan melaksanakan program kerja sesuai dengan visi misi yang diusung. Di antaranya menggali potensi wisata, pengembangan infrastruktur dan ekonomi.

Baca Juga: 4 Cakades Berebut Datang ke Balai Desa Buntar Karanganyar Sejak Tengah Malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya