Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Romantisme Payung dan Kerajaan di Festival Payung Indonesia

Romantisme Payung dan Kerajaan di Festival Payung Indonesia
user
Minggu, 4 September 2022 - 14:23 WIB
share
SOLOPOS.COM - Sejumlah penari dari Perempuan Berkebaya Indonesia Jogja menampilkan Tari Payung Jejer Dawuk saat pembukaan Festival Payung Indonesia (Fespin) 2022 di Pura Mangkunegaran, Solo, Jumat (2/9/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Ratusan payung warna-warni berukuran mini hingga jumbo menghiasi Pura Mangkunegaran Solo. Hiasan payung cantik berwarna merah menyala yang digantung di halaman menyambut para pengunjung Festival Payung Indonesia 2022. Payung-payung itu ditata sedemikian cantik yang mengundang perhatian para pengunjung untuk mengambil gambar yang instagramable.

Tempat bersejarah di Kota Solo, Jawa Tengah, itu kembali menjadi tuan rumah Festival Payung Indonesia 2022 yang digelar sejak Jumat-Minggu (2-4/9/2022). Sesuai dengan tema festival kali ini, yaitu The Kingdom and Umbrella, Pura Mangkunegaran menjadi tempat yang cocok mempelajari sejarah payung dan fungsinya pada zaman kerajaan di Nusantara. Bukan sekadar aksesoris, payung memiliki fungsi dan makna mendalam bagi raja-raja zaman dulu.

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN