SOLOPOS.COM - Postingan berita duka terkait meninggalnya empat orang dalam kecelakaan di Tol Solo-Kertosono di Karanganyar, Sabtu (25/2/2023) dini hari.

Solopos.com, KARANGANYAR — Rombongan keluarga tokoh NU Tegalrejo, Magelang, yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Tol Solo-Kertosono tepatnya di Karangturi, Gondangrejo, Karanganyar pada Sabtu (25/2/2023) dini hari, usai mengikuti pengajian di Tulungagung, Jawa Timur.

Mobil tersebut membawa sembilan orang penumpang. Empat orang meninggal dunia, tiga meninggal di lokasi kejadian dan satu meninggal dalam perawatan di RSUD dr Moewardi Solo. Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito didampingi Kasatlantas AKP Aliet Alphard mengatakan kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Solo-Kertosono KM 512.800 Jalur B sekitar pukul 03.05 dinihari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kecelakaan tersebut melibatkan Toyota Innova Nopol AA9330 FK dengan truk tronton Nopol E9342AD. Mobil tersebut membawa sembilan penumpang hendak pulang menuju Magelang seusai mengikuti pengajian di Tulungagung. “Korban meninggal dunia ada empat orang. Tiga meninggal di lokasi dan satu meninggal di rumah sakit,” kata dia.

Sementara lima orang lainnya mengalami luka ringan. Empat penumpang meninggal dunia tersebut masing-masing diketahui bernama Annisa Munasifah, 41, Azmi Diva Fashichah, 6, Afan Mufti Hartoni, 47 dan Muhammad Amstall, 4. Keempat korban meninggal meninggal mengalami luka parah di bagian kepala.

Wakapolres mengatakan kecelakaan tersebut berawal saat mobil Innova yang dikemudikan Ali Al Rohmad melaju dari arah timur atau dari arah Ngawi, Jawa Timur, menuju barat atau arah Solo. Saat melaju di jalan tol, mobil Innova berada di belakang truk tronton yang dikemudikan oleh Anwar.

Diduga mengalami kelelahan, mobil Innova menabrak truk tronton bagian kanan yang melaju di depannya. “Dugaan kecelakaan ini disebabkan karena pengemudi mobil Innova kelelahan dan mengantuk,” jelasnya.

Pihaknya masih meminta keterangan sejumlah saksi terkait dengan kecelakaan ini. Sopir truk telah diamankan untuk dimintai keterangannya. Sedangkan  sopir mobil Innova masih syok dan belum bisa dimintai keterangannya. Barang bukti (BB) mobil dan truk telah diamankan di unit Laka Polres Karanganyar.

Saat ini polisi masih mendalami faktor kelalaian seperti kelebihan muatan mobil Innova tersebut. “Standarnya mobil itu depan dua, tengah tiga dan belakang dua. Tapi ini ada sembilan penumpang. Belum lagi ada tambahan barang sehingga apakah ada kelebihan  muatan atau bagaimana masih kita selidiki,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya