SOLOPOS.COM - BUPATI WONOGIRI, H Danar Rahmanto (kanan) menyaksikan para PNS-nya menandatangani SK mutasi saat dilangsungkan pelantikan 89 PNS di pendapa rumah Dinas Bupati, Jumat (13/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

BUPATI WONOGIRI, H Danar Rahmanto (kanan) menyaksikan para PNS-nya menandatangani SK mutasi saat dilangsungkan pelantikan 89 PNS di pendapa rumah Dinas Bupati, Jumat (13/7/2012). (JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono)

WONOGIRI-Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto merotasi 89 PNS-nya yang menduduki eselon III, IV dan V, di pendapa rumah Dinas Bupati, Jumat (13/7/2012). Bupati menegaskan, rotasi hal wajar bagi PNS untuk meningkatkan karier dan pengisian kekosongan jabatan karena pejabat lama telah pensiun.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Bupati meminta, semua PNS memahami rotasi tersebut. Bagi para PNS yang tak senang di posisi baru, Bupati berpesan agar tak bergunjing sedangkan yang merasa sangat senang di posisi barunya tak girang.

“Jadi, jangan ada suasana sedih atau girang karena mutasi proses biasa. Tak perlu ada pergunjingan seusai meninggalkan lokasi pelantikan. Selepas dilantik, hendaknya semua PNS segera berkiprah melayani masyarakat karena banyak tugas yang belum selesai,” tegasnya.

Hadir semua camat, Kepala Dinas seluruh SKPD di Wonogiri, Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Murdjoko, Kabag Sumda Polres Wonogiri, Kompol Suparso, Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha dan anggota Sugiyarto. Dari 89 PNS yang tak hadir satu orang, yakni Bambang Irianto yang dipindahtugaskan sebagai Kepala TU SMPN 4 Pracimantoro.

Diingatkan Bupati, seseorang yang tak puas di posisi baru hendaknya tak terpaku. “Padahal masih ada pintu lain yang terbuka. Keterpakuan justru akan menutup pandangan seseorang sehingga tak kreatif dan inovatif. Di era sekarang, PNS meski berkreasi tak hanya menunggu perintah atasan. Harus punya ide dan gagasan untuk memanjakan masyarakat.”

Kabag Humas Pemkab Wonogiri, Waluyo menyatakan ke-89 PNS itu terbagi atas 14 PNS eselon III, 67 PNS eselon IV dan 8 PNS eselon V. Data di BKD dari 89 PNS yang dilantik, di antaranya Teguh Setiyono yang menjabat Camat Baturetno menggantikan Tarmanto yang pensiun. Posisi Teguh ini kembali ke posisi empat tahun lalu karena sebelumnya menjabat Kabag Kerja Sama.

Posisi Kabag Kerja Sama ditempati Edy Martono yang dahulu menjadi Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT). Kepala KPPT baru dijabat oleh Eko Subagyo yang sebelumnya menjadi Kabag Hukum. Posisi Kabag Hukum digantikan Imron Ruspandi. Selain itu, Camat Giritontro, Kuswandi dipindahtugaskan menjadi Sekretaris Disnakertrans Wonogiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya