SOLOPOS.COM - Ilustrasi penanganan virus corona (Covid-19). (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI — Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Wonogiri, Jawa Tengah tidak bertambah, tetap 12 orang, berdasarkan data Selasa (9/6/2020).

Dari 12 orang tersebut, terdapat penambahan pada pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh di Wonogiri. Pasien tersebut merupakan seorang laki-laki berinisial S, 47, warga Kecamatan Giritontro, Wonogiri.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Wali Kota Solo Minta Penangguhan Bayar Listrik, Berapa Tarif Listrik Kantor Pemerintah?

Ia dinyatakan sembuh setelah menjalai tes swab sebanyak dua kali dan hasilnya menunjukkan negatif Covid-19.

Ia mengatakan dalam waktu dekat, Pemkab akan melakukan penyambutan pasien yang sudah dinyatakan sembuh tersebut. Hal itu sudah menjadi tradisi di Wonogiri.

Pertumbuhan Ekonomi Menuju Fase Negatif di Kuartal II/2020, Ini Penjelasannya

Alhasil, kini di Wonogiri hanya menyisakan satu kasus positif yang masih menjalani perawatan dan satu meninggal dunia. Satu kasus positif tersebut adalah laki-laki berinisial D, 25, warga Kecamatan Purwantoro.

Saat ini D menjalani isolasi di rumah. “Kondisi pasien saat ini bagus. Kami masih menunggu hasil swab. Semoga hasilnya sudah negatif,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek kepada Solopos.com, Selasa (9/6/2020).

Pertumbuhan Ekonomi Menuju Fase Negatif di Kuartal II/2020, Ini Penjelasannya

Sama halnya dengan kasus positif, untuk kategori pasien dalam pengawasan atau PDP Covid-19 di Wonogiri juga tetap 62 orang. Dari total 62 PDP itu, yang dirawat di rumah sakit tinggal menyisakan satu orang. Sisanya, sebanyak 56 orang telah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 dan lima meninggal dunia.

Kondisi berbeda terjadi pada kategori orang dalam pemantauan atau ODP. Berdasarkan data yang dirilis Pemkab Wonogiri, ODP di wilayah ini tercatat bertambah empat orang menjadi 825.

Begini Kelanjutan Kasus Orang Gangguan Jiwa Dikeroyok Sampai Meninggal di Banyudono Boyolali

Adapun perinciannya, sebanyak 29 orang sedang dipantau dan 796 telah selesai menjalani pemantauan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya