SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Setelah mengantarkan bakal calon legislatif (bacaleg) PDIP mendaftar ke KPU Solo, Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo dijadwalkan mengantar pendaftaran rombongan bacaleg DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo ke Kantor KPU Solo, Jumat (12/5/2023) sore.

Di sisi lain, KPU Solo telah membuka keran pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di DPRD Solo dalam Pemilu 2024 di kantor setempat, Senin (1/5/2023) pukul 08.00 WIB hingga Minggu (14/5/2023) pukul 23.59 WIB.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sebagaimana diketahui, DPC PDIP Kota Solo telah resmi mendaftarkan 45 bacaleg DPRD Solo ke KPU Solo, Kamis (11/5/2023) pagi. Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memimpin langsung pendaftaran para calon wakil rakyat.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Solo yang merupakan kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka, tidak tampak hadir di antara rombongan tersebut. Tapi dia sempat datang di DPC PDIP Solo saat pemberangkatan rombongan. Kader muda PDIP Solo tersebut tampak mengenakan kemeja merah dengan lambang PDIP di dada kiri.

Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, mengatakan sebanyak lima partai politik (parpol) akan mendaftarkan bacaleg mereka untuk DPRD Solo ke KPU Solo, Jumat (12/5/2023) pagi hingga sore.

“Besok [Jumat] ada lima parpol akan mendaftarkan bacaleg-nya. Mulai dari Partai Demokrat pukul 09.30 WIb, Partai Golkar pukul 13.00 WIB, PAN pukul 14.00 WIB, PSI pukul 15.00 WIB, Perindo pukul 15.30 WIB,” kata Nurul Sutarti, Kamis (11/5/2023) malam.

Sesuai rencana, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dijadwalkan mengantar pendaftaran rombongan bacaleg DPRD Solo dari DPD PSI Solo ke KPU Solo, Jumat (12/5/2023) sore. Informasi tersebut disampaikan Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, saat dihubungi Solopos.com, Kamis (11/5/2023) malam.

“Kami baru saja mendapatkan pemberitahuan bahwa besok [Jumat], Mas Wali [Gibran] akan membersamai kami mengantarkan rombongan kami ke KPU Solo untuk daftarkan 45 bacaleg kami untuk DPRD Solo,” kata Yoga, sapaan akrabnya.

Yoga menjelaskan rombongan DPD PSI Solo beserta 45 bacaleg akan berangkat dari Plasa Manahan menuju Kantor KPU Solo di Kelurahan Sumber.

Rencananya, mereka akan menggunakan skuter listrik. Namun, Yoga belum tahu apakah Gibran juga akan menggunakan skuter listrik ketika mengantar keberangkatan mereka.

“Yang pasti ini satu kebanggaan bagi PSI Solo ketika Mas Gibran bisa membersamai kami saat pendaftaran 45 bacaleg besok,” ujarnya.

Terpisah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membenarkan dirinya bakal mengantar rombongan bacaleg PSI Solo mendaftar ke KPU Solo pada Jumat sore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya