SOLOPOS.COM - (Espos/ Candra Putra Mantovani)

Solopos.com, SUKOHARJO — Pelaku membobol toko gawai FR berinisial TS dan SK di Jl. Mendungan RT 003/ RW 003, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, pada Senin (27/9/2021) malam, mengaku khilaf.

Polsek Kartasura menangkap pencuri yang membawa kabur 31 ponsel dari sebuah toko gawai di Kartasura, Senin (27/9/2021) malam. Aksi pencurian itu terekam camera closed circuit television (CCTV).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pelaku membobol toko gawai FR berinisial TS dan SK di Jl. Mendungan RT 003/ RW 003, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.
Berdasarkan hasil penyidikan yang dilakukan Unit Reskrim Polsek Kartasura, pelaku nekat mencuri 31 gawai tersebut lantaran terlilit masalah ekonomi.

Baca Juga : Terekan CCTV, 2 Pencuri 31 Ponsel di Konter HP di Kartasura Ditangkap

“Saya lihat tokonya tidak ada yang menempati atau menjaga saat malam. Saya nekat karena tidak ada pekerjaan. Saat pandemi tidak ada orang yang menggunakan jasa saya yang hanya buruh serabutan,” beber SK kepada wartawan di Mapolsek Kartasura, Rabu (29/9/2021).

Motif pencurian pelaku terungkap saat dilakukan gelar kasus di Mapolsek Kartasura pada Rabu. Kepada wartawan, kedua pelaku mengaku setiap hari bekerja sebagai buruh serabutan.

Baca Juga: 2 Pot Tanaman Cabai Milik Mbah Karto Tembel Sukoharjo Raib, Pencurinya Terekam CCTV Bawa Mobil

Di masa pandemi, keduanya tidak mendapatkan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidup. Merasa terdesak, keduanya kemudian nekat mencuri di toko gawai FR.

SK dan TS terlebih dulu memantau target toko yang akan dibobol selama sepekan terakhir. Setelah itu, pelaku kemudian beraksi pada dini hari.

Baca Juga: Video Viral Maling Gondol Sepeda Motor di Indekos Kartasura

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setiawan, mengatakan kedua pelaku baru kali pertama mencuri. Namun, dia menegaskan polisi tetap akan menelusuri rekam jejak pelaku apakah memiliki riwayat kriminal lain atau tidak.

“Kalau mereka ketahuan melakukan pencurian atau tindakan kriminal lainnya sebelum ini pastinya akan ada pemberatan,” terang dia.

Kapolres juga berterima kasih kepada masyarakat yang kooperatif membantu menangkap kedua pelaku. Pasalnya, pelaku berhasil ditangkap beberapa jam setelah polisi menerima laporan.

Baca Juga: Celingak-Celinguk! Ini Rekaman CCTV Maling Speaker Masjid di Kartasura Sukoharjo

Dia juga mengimbau agar warga atau pemilik usaha lebih waspada dengan pencurian dengan meningkatkan sistem keamanan seperti memasang CCTV.

“Penangkapan ini termasuk cepat karena tidak sampai hitungan hari dan hanya jam saja. Semua tak lepas dari bantuan masyarakat yang ikut membantu pelacakan. Salah satu wajah pelaku sempat tertangkap CCTV dan tim mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan salah satu pelaku dan akhirnya dilakukan penangkapan,” beber dia.

Baca Juga: Ditinggal Garap Sawah, Motor Petani Malangan Sukoharjo Digondol Maling

Dari hasil penangkapan, polisi berhasil menyita 31 unit gawai berbagai merk, satu unit sepeda motor honda beat warna putih bernomor polisi AD 4876 ACB, dan dua kursi yang digunakan untuk memanjat sebagai barang bukti.

Saat ini tersangka masih dalam proses peyidikan oleh Unit Reskrim Polsek Kartasura.

 

Lagi, Motor Vs Mobil Adu Banteng di Karanganyar, 1 Meninggal dunia

Solopos.com, KARANGANYAR — Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah Kabupaten Karanganyar. Kali ini kecelakaan antara sepeda motor dengan mobil terjadi di Dusun Ngrawoh, Desa Tegalgede, Kecamatan Karanganyar, Rabu (29/9/2021).

Akibatnya, warga Desa Kemiri, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, Ibnu Mukazim, meninggal dunia dalam kecelakaan itu.

Sehari sebelumnya, Selasa (28/9/21), seorang mahasiswa asal Desa Jatisuko, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Vanness Fitrah Saputra, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan antara sepeda motor dengan truk di Ngrandu, Desa Karangbangun, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga: 1 Meninggal Dunia, Begini Kronologi Kecelakaan di Jumapolo Karanganyar!



Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, kecelakaan lalu lintas di Ngrawoh tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat itu korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max AD 3032 CF melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Matesih menuju arah Karanganyar.

Sesampai di lokasi kejadian atau di kawasan depan Toko Rasen, Ngrawoh, korban yang berusia 27 tahun itu diduga mengantuk sehingga tak dapat menguasai kendaraan.

Baca Juga: Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Maut Tewaskan Pasutri di Jalan Solo-Sragen

Sepeda motor yang dikendarainya pun melaju agak ke kanan. Pada saat bersamaan, di lokasi yang sama dari arah berlawanan sedang melaju Isuzu Panther AD 1748 WP yang dikemudikan Triwiyono, 39, warga Matesih, Karanganyar.

Karena jarak antara kedua kendaraan yang berhadapan itu terlalu dekat, maka kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Sepeda motor menabrak bagian depan-kanan Isuzu Panther.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko, mengatakan akibat benturan keras itu, korban mengalami luka di bagian kepala, leher, dan kaki kanan.

Baca Juga: Kecelakaan di Pertigaan Madiun, Perempuan Pengendara Sepeda Motor Meninggal

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun karena luka yang dialaminya cukup parah, nyawa korban tak tertolong.

Ia mengimbau kembali kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat berlalu lintas.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin dan berhati-hati dalam berlalu lintas, serta saling menghormati sesama pengguna jalan,” imbaunya.

Baca Juga: Motor dan Truk Tabrakan di Jumapolo Karanganyar, 1 Mahasiswa Meninggal

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswa asal Desa Jatisuko, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Vanness Fitrah Saputra, meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan antara sepeda motor dengan truk di Ngrandu, Desa Karangbangun, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, Selasa (28/9/2021).

Korban yang mengendarai Yamaha Mio AD 3068 AQF ini menabrak sebuah truk yang sedang menyeberang jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya