SOLOPOS.COM - Konser bertema  The Spirit of Dr. Oen, The Spirit of Giving ini sukses menghibur ratusan penonton dan berhasil menggalang dana Rp48.801.932. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Terinspirasi lagu Heal The World karya Michael Jackson, Rumah Sakit Dr. Oen Kandang Sapi Solo berkolaborasi dengan The Solo Doctors Band menggelar konser amal “Sembuhkan Dunia” di Mini Ballroom rumah sakit tersebut, Sabtu (11/3/2023). Konser bertema  The Spirit of Dr. Oen, The Spirit of Giving ini sukses menghibur ratusan penonton dan berhasil menggalang dana Rp48.801.932.

Konser amal yang melibatkan grup band para dokter ini diselenggarakan pada bulan Maret untuk mengenang momen bersejarah di rumah sakit. Tanggal unik 3-3-2023, merupakan peringatan 120 tahun kelahiran Dr. Oen Boen Ing, sang pejuang kemanusiaan dan perintis berdirinya rumah sakit.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Meneladani spirit dr. Oen Boen Ing yang mewariskan semangat memberi kepada sesama, RS Dr. Oen Kandang Sapi mengajak masyarakat menjaga nyala api perjuangan beliau. RS Dr. Oen Kandang Sapi turut memanggul keberlangsungan hidup dan menumbuhkan semangat anak-anak pengidap kanker melalui Komunitas Childhood Cancer Care (3C) yang dinaungi oleh Yayasan Tunas Sehat Indonesia.

Direktur Administrasi Umum Rumah Sakit, sekaligus Ketua Panitia Charity Concert, dr. Muljadi Hartono, MPH, secara simbolik kemudian menyerahkan donasi yang terkumpul dari masa penggalangan sejak 14 Februari 2023 hingga 11 Maret 2023 pukul 20.00 WIB kepada Raka Bagaskara, Ketua 3C dan Umar Fahrudin, anggota 3C. Muljadi mengungkapkan RS Dr. Oen Kandang Sapi Solo menggalang donasi berupa tiket konser.

Hasil penjualan tiket itu disumbangkan ke 3C. Donasi yang semula terkumpul senilai Rp47.801.930, ditambah oleh seorang dermawan yang melakukan donasi di tempat, sehingga donasi yang diserahkan ke 3C menjadi sebesar Rp48.801.932.

“Di luar dugaan, tiket terjual ludes dan banyak dermawan yang memberikan sumbangan lebih dari harga tiket,” kata dia dalam rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (12/3/2023).

Charity Concert Dr. Oen Kandang Sapi Solo
Charity Concert RS Dr. Oen Kandang Sapi Solo (Istimewa)

Muljadi berkisah, konser amal kolaborasi dengan grup band yang beranggotakan 10 orang dokter di Kota Solo itu terinspirasi oleh lagu karya Raja Pop, Michael Jackson, yang dirilis tahun 1991. Lagu Heal The World ini identik dengan momen saat setiap insan mendamba agar dunia menjadi tempat berpijak yang lebih baik untuk seluruh manusia. Pesan itu digambarkan pada bagian refrain lagu yang berbunyi “heal the world, make it a better place, for you and for me and the entire human race“.

Charity Concert ini dibuka dengan doa yang dipimpin Direktur Medis dan Keperawatan Rumah Sakit, dr. Yusup Tjandra Rayon, MPH, dilanjutkan sambutan dari Pjs. Direktur Utama Rumah Sakit, dr. Andi Wibawanto, MPH. Beliau menyampaikan terima kasih atas besarnya sumbangsih masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan amal ini.

Konser diawali oleh anak-anak berbakat di bidang musik dari Delicia Music melalui penampilan kuartet biola. Dilanjutkan dengan penampilan talenta yang luar biasa dari anak-anak survivor kanker dari 3C bersama Cinta Ekaristi.

Bakat bermusik pun ditunjukkan oleh tenaga kesehatan Rumah Sakit, mereka adalah ER-Band, grup band yang beranggotakan dokter dan perawat dari Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit. Setelah itu sang bintang utama, yakni The Solo Doctors Band menggoyang Mini Ballroom rumah sakit dengan sejumlah judul lagu. Konser ditutup dengan kolaborasi apik dari The Solo Doctors Band dan Delicia Music yang mengajak seluruh penonton sing along menyanyikan lagu Heal The World.

RS Dr. Oen Kandang Sapi Solo menghaturkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah terketuk hatinya untuk berderma menumbuhkan asa bagi pejuang kanker pada anak serta kepada seluruh pihak yang mendukung kelancaran Charity Concert. “Bersama kita menggenggam tangan mereka, berjalan menuju masa depan yang lebih baik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya