SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Rumah Sakit Ortopedi (RSO) Prof Dr R Soeharso Solo berencana menggandeng PT Askes dalam layanan pemeriksaan diagnostik radiologi dengan menggunakan Magnetic Resonance Imaging (MRI) Tesla (T) tinggi sebesar 1,5 T, yang disediakan rumah sakit tersebut.

“Saat ini tengah kami upayakan agar ke depan layanan MRI Tesla 1,5 T ini juga bisa dinikmati pasien pemegang kartu Askes (asuransi kesehatan-red),” ujar Kepala Instalasi Radiologi RSO Prof Dr R Soeharso Solo, Dr Handry Tri Handojo SpOT CCU ketika ditemui wartawan di sela-sela Pelatihan & Workshop MRI 1,5 T yang diadakan rumah sakit setempat, Sabtu (14/5/2011).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sebagai informasi, fasilitas pemeriksaan diagnostik radiologi MRI 1,5 T telah digunakan di RSO Prof Dr R Soeharso selama hampir setahun terakhir ini. Alat tersebut merupakan alat kedokteran di bidang pemeriksaan diagnostik radiologi yang menghasilkan rekaman gambar potongan penampang tubuh atau organ manusia dengan menggunakan medan magnet berkekuatan 1,5 T (1 T=10.000 Gauss) dan resonansi getaran terhadap inti atom hidrogen. MRI digunakan untuk melakukan pencitraan diagnosa penyakit pasien.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya