SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PEMBANGUNAN RSUD NGIPANG-pekerja menggarap proyek pembangunan RSUD di daerah Ngipang, Kadipiro, Solo, Kamis (3/11/2011). (dok Solopos)

SOLO–Pengoperasian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solo yang berlokasi di Ngipang, Kadipiro, Banjarsari, diperkirakan bakal molor satu bulan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Target pengoperasian RSUD yang semula bulan Juli 2012, diprediksi baru bisa terealisasi bulan Agustus.

”Informasi dari Direktur RSUD Kota Solo (Sumartono Kardjo-red), proses lelangnya baru dimulai dan diperkirakan pembangunannya baru selesai sekitar Juli-Agustus. Jadi ya diperkirakan RSUD itu baru bisa dioperasikan bulan Agustus nanti,” papar Anggota Komisi IV DPRD Kota Solo, Reny Widyawati ketika dimintai informasi seputar pembangunan RSUD Ngipang, Rabu (1/2/2012).

Terkait proses pembangunan tersebut, anggota Komisi IV DPRD Kota Solo, Umar Hasyim menilai saat ini sudah harus ada persiapan dari pengelola RSUD, khususnya untuk kebutuhan tenaga di rumah sakit itu.

Di sisi lain,  Sumartono Kardjo sebelumnya pernah mengatakan sekitar bulan Agustus 2012 ini pengelola RSUD memang harus sudah pindah ke gedung baru di Ngipang. Walaupun diakuinya, pelayanan di gedung baru tersebut dimungkinkan belum dapat dilakukan secara optimal, khususnya terkait daya tampung pasien dan ketersediaan tenaga kerja.

“Namun kami tetap upayakan seoptimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat meskipun bila dilihat dari tenaga medis, kami masih kekurangan orang,” kata Sumartono.

JIBI/SOLOPOS/Septhia Ryanthie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya