SOLOPOS.COM - Ilustrasi memasukkan surat suara ke kotak suara. (Freepik)

Solopos.com, SOLO--Salah satu ruangan di SMAN 9 Solo di wilayah Kecamatan Pasar Kliwon menjadi lokasi tempat pemungutan suara (TPS) di Kelurahan Mojo.

Di sisi lain, panitia pemungutan suara (PPS) mulai  mendistribusikan logistik pemilu ke TPS pada sehari menjelang coblosan. Pantauan Solopos.com, Selasa (13/2/2024), logistik pemilu berupa kotak suara dan surat suara disimpan di gudang Kantor Kelurahan Mojo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Petugas PPS mulai mendistribusikan logistik pemilu ke-41 TPS di Kelurahan Mojo. Logistik pemilu itu diangkut menggunakan mobil pikap dari kantor kelurahan ke lokasi TPS.

Proses penyaluran logistik pemilu mendapat pengawalan ketat oleh aparat kepolisian dan petugas pengawas TPS. Mereka menggunakan sepeda motor mengawal mobil pikup yang mengangkut logistik pemilu sampai lokasi TPS.

Salah satu TPS di wilayah Kelurahan Mojo di ruangan kelas SMAN 9 Solo. “Ini TPS 008 Kelurahan Mojo di SMAN 9 Solo. Hanya satu ruang kelas yang tidak dipakai kemudian digunakan untuk pemungutan suara pada 14 Februari,” kata Ketua KPPS 008 Kelurahan Mojo, Bagus, saat berbincang dengan Solopos.com, Selasa (13/2/2024).

Pintu ruang penyimpan logistik pemilu itu langsung dikunci gembok rapat. Anggota KPPS bakal membuka pintu ruang penyimpanan logistik pemilu saat beberapa jam sebelum pelaksanaan coblosan.

Sementara itu, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di TPS 008 Kelurahan Mojo sebanyak 244 orang. Bagus meyakini tingkat partisipasi pemilih meningkat saat pesta demokrasi terbesar di Tanah Air. “Mudah-mudahan pemilu berjalan aman, jujur dan adil (jurdil),” ujar dia.

Seorang warga Kelurahan Mojo, Faisal berharap pemilu menjadi momentum perbaikan kualitas demokrasi di Tanah Air. Masyarakat harus mendukung kontestan yang meraih suara terbanyak dalam pemilu.

Hal ini mencerminkan kandidat tersebut menjadi pilihan rakyat lantaran mengantongi suara paling banyak. “Lupakan A atau B, ini saatnya masyarakat kembali merajut persatuan demi bangsa dan Tanah Air,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya