SOLOPOS.COM - Ilustrasi api. (freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO — Musibah kebakaran melanda ruang Koperasi SMPN 3 Nguter di Kedungwinong, Nguter, Sukoharjo, Minggu (12/2/2023) sore. Kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp10 juta.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Sukoharjo, Margono, mengatakan kejadian kebakaran itu dilaporkan pada pukul 16.43 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kejadian dilaporkan pada pukul 16.43 WIB, kami sampai di lokasi pukul 16.48 WIB. Pemadaman selesai sekitar pukul 17.05 WIB,” jelas Margono saat dimintai konfirmasi, Senin (13/2/2023).

Margono membeberkan luas area terbakar sekitar 6 meter persegi dengan total luas bangunan 21 meter persegi. Sementara estimasi kerugian mencapai Rp10 juta. Sekitar 90% ruangan dan barang lainnya berhasil diselamatkan.

Saat terjadi kebakaran, kondisi ruang koperasi tutup dan di kunci. Saksi pertama yang mengetahui kebakaran, yaitu seorang pedagang angkringan dekat sekolah yang melihat ada asap keluar dari ruangan sekolah. Penjual angkringan tersebut kemudian melaporkan ke penjaga sekolah.

“Setelah dicek ternyata yang terbakar ruang koperasi. Kemudian pintu dijebol, terus penjaga sekolah dibantu warga melakukan pemadaman manual dan melaporkan kejadian kebakaran ke kantor Pemadam Kebakaran Sukoharjo,” jelas Margono.

Seusai mendapatkan laporan, dia menerjunkan dua mobil pemadam kebakaran beserta tujuh personel untuk memadamkan kobaran api. Aksi pemadaman tersebut juga dibantu warga sekitar tanpa melibatkan Damkar Kabupaten/Kota lain.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kobaran api juga tidak merembet ke bangunan kelas lainnya. Margono menyebut kebakaran tersebut dipicu korsleting.

Kejadian kebakaran tersebut sempat diunggah akun @infocegatansukoharjo yang mengundang beragam komentar warganet. Kolom komentar tersebut didominasi nostalgia mantan warga sekolah bak reuni. Mereka menceritakan kenangan selama menghabiskan waktu di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya