SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo menunjukkan salam untuk Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 dari PDIP agar mudah diingat masyarakat. (Solopos.com/Afifa Enggar Wulandari).

Solopos.com, SOLO—Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, sepakat dengan pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang mengingatkan agar semua kader PDIP tidak melirik kanan-kiri terkait dinamika Pemilu 2024.

Rudy, panggilan akrabnya, mengaku selama ini telah mengajari kader PDIP Solo untuk tidak lirik kanan-kiri dan tegak lurus dengan Ketua Umum PDIP. Hal itu disampaikan Rudy menanggapi pidato Megawati, Senin (16/10/2023).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Saya selama ini mengajari kader-kader di Solo, kalau sudah jadi kader PDIP jadilah kader militan, bukan kader loyalis. Kalau militan itu tidak diberi apa-apa ya tetap PDIP, berjuang untuk meraih kemenangan,” ungkap dia.

Rudy kemudian mencontohkan dirinya yang tidak mencalonkan diri atau dicalonkan sebagai apa pun di Pemilu 2024. Tapi dia tetap berkomitmen dan berjuang keras agar PDIP menang di Pemilu 2024 dan Ganjar menjadi Presiden.

“Ibu Ketua Umum menyampaikan seperti itu, saya orang yang tidak mencalonkan diri, dan tidak dicalonkan apa pun, saya tetap berjuang memenangkan Ganjar dan PDIP,” urai dia seusai peresmian Kantor baru DPC PDIP Solo.

Namun, Rudy menolak anggapan pernyataan Megawati ditujukan kepada Gibran Rakabuming Raka yang santer dikabarkan menjadi Cawapres Prabowo. Menurut dia, selama ini Megawati memang selalu berpidato seperti itu.

“Oh enggak, ibu tidak pernah mau menyindir-nyindir kok. Pesan seperti itu dari setiap rapat disampaikan. Kalau sudah masuk ke PDIP, jangan melirik ke kiri, ke kanan, kita lurus. Tegak lurusnya dengan ketua umum,” urai dia.

Ihwal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang membuka jalan bagi Gibran maju sebagai Cawapres 2024, Rudy mengaku selalu berpikiran positif. Apapun putusan MK atau putusan hukum, kader PDIP wajib untuk menghormati.

“Saya selalu berpikir positif. Apalagi keputusan hukum. Kader-kader PDIP hukumnya wajib menghormati dan menghargai. Tak perlu berpikir macam-macam. Tugas ketua umum, PDIP menang di Pemilu 2024,” terang dia.

Selain memenangkan PDIP di Pemilu mendatang, Rudy mengatakan, semua kader PDIP harus memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden. “Ganjar menang satu putaran. Itu harus dilakukan seluruh kader PDIP,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya