SOLOPOS.COM - Suasana pertemuan tertutup jajaran pengurus DPC PDIP Solo dengan 20 bakal Cawali-Cawawali Solo dari partai itu di De'Lima Resto Jalan Ir Sutami Jebres, Solo, Selasa (28/5/2024) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Sebanyak 20 bakal Cawali-Cawawali Solo dari PDIP dikumpulkan di De’Lima Resto Jalan Ir Sutami Jebres, Solo, Selasa (28/5/2024) malam.

Hadir dalam pertemuan itu Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, beserta jajarannya. Sedangkan dari bakal Cawali-Cawawali Solo, semuanya hadir.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Sebanyak 20 orang bakal calon hadir semua,” ujar Ketua Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali DPC PDIP Solo, Paulus Haryoto, saat diwawancara Solopos.com, seusai acara.

Dia menjelaskan pertemuan berlangsung tertutup untuk awak media. Namun, tidak ada hal yang bersifat rahasia yang disampaikan dalam pertemuan itu. “Normatif saja, tidak ada rahasia,” urai dia.

Termasuk, Paulus melanjutkan pengarahan yang dilakukan oleh F.X. Hadi Rudyatmo. Apa yang disampaikan Rudy, panggilan akrabnya, terkait komitmen semua bakal Cawali-Cawawali Solo.

Termasuk ketika nanti yang mendapatkan rekomendasi hanya dua orang, Paulus menjelaskan bakal calon lainnya harus tetap mendukung, dan siap untuk memenangkan.

“Jadi pengarahan Pak Rudy soal komitmen teman-teman bakal calon, termasuk ketika nanti yang dapat rekomendasi hanya dua orang, bakal calon yang lain harus tetap mendukung,” ujar dia.

Namun, diakui dia Rudy juga membakar semangat para bakal Cawali-Cawawali yang hadir. “Iya pastinya. Tapi secara umum normatif dan teknis. Tidak ada yang rahasia,” terang dia.

Paulus juga menjelaskan semua bakal Cawali-Cawawali Solo dari PDIP hadir memenuhi undangan. Mereka menyimak pengarahan yang disampaikan Rudy dengan seksama.

Sebelumnya, PDIP Solo menjaring 20 pendaftar bakal Cawali-Cawawali 2024. Mereka terdiri atas delapan bakal Cawali, dan 12 pendaftar bakal Cawawali Solo.

Dari 20 pendaftar, hanya satu orang yang merupakan figur eksternal partai atau tak punya KTA PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya