SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat berfoto bersama Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, dan keluarganya, Jumat (12/4/2024) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, bersama seluruh anggota keluarganya menemui Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2024).

Pertemuan tersebut kali pertama diketahui Solopos.com dari foto bersama Megawati dan keluarga Rudy yang beredar di WhatsApp (WA), Sabtu (13/4/2024). Di foto itu tampak Megawati berdiri didampingi Rudy dan istrinya, Endang Prasetyaningsih.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Di samping dan belakang mereka ada anak-anak serta cucu dari mantan Wali Kota Solo tersebut, termasuk Rheo Yuliana Fernandez. Nama itu merupakan penerus Rudy di dunia politik. Di Pemilu 2024 Rheo terpilih sebagai Anggota DPRD Solo.

Ketua Bappilu DPC PDIP Solo, Her Suprabu, saat diwawancara Solopos.com, Minggu (14/4/2024), mengonfirmasi pertemuan Rudy dan keluarga dengan Megawati. Menurut dia, pertemuan tersebut terjadi pada Jumat di kediaman Megawati.

“Hari Jumat ketemunya, dari info yang saya dapat. Ya siang pukul 14.00 WIB an sampai pukul 15.00 WIB kalau enggak salah. Di rumah Ibu Ketum,” ujar dia. Her mengatakan pertemuan Rudy dan Megawati bukan acara rutin setiap momentum Lebaran.

Kebetulan, menurut dia, pada momentum Lebaran 2024 Rudy berlibur bersama keluarganya ke Jakarta. Rudy sempat menyampaikan izin untuk berlibur kepada jajaran DPC PDIP Solo. Dia berangkat ke Jakarta pada H-2 Lebaran 2024.

“Memang Pak Ketua izin liburan di Jakarta mulai dua hari sebelum Lebaran, sampai 15 April, izinya di grup. Beliau menyampaikan akan liburan ke Jakarta bersama anak dan cucu. Tapi kelihatannya sudah pulang ini,” ungkap Her.

Dia mengaku sempat melihat Rudy tiba di bandara saat pulang ke Solo. “Kemarin saya pas berangkat [umrah] hari Sabtu, pesawat Pak Ketua turun, tapi saya enggak bisa ketemu, cuma dari jauh. Makanya saya tahu beliau kondur,” urai dia.

Her menjelaskan Rudy pulang bersama anggota keluarganya. Dikarenakan Rudy izin hingga 15 April 2024, bisa jadi jajaran DPC PDIP Solo banyak yang tahu dia sudah pulang. “Teman-teman mungkin belum tahu beliau pulang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya