SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo bertemu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di rumahnya di Jl Teuku Umar Jakarta, Jumat (12/4/2024) siang. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kota Solo, Her Suprabu, mengaku belum tahu apa pembicaraan antara Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, saat bertemu dengan Megawati Soekarnoputri.

Namun, menurut dia, ada pembicaraan politik antara Rudy, panggilan akrabnya, dengan Megawati. Sebab saat berpamitan kepada jajaran pengurus DPC PDIP Solo sebelum berangkat ke Jakarta, Rudy bilang akan melaporkan peta Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Agendanya saya kurang tahu. Yang pasti waktu mau berangkat, pamit, ketemu beliau, untuk ya melaporkan update pemetaan terakhir. Mohon arahan. Detail seperti apa saya belum bisa cerita,” ujar dia, Minggu (14/4/2024).

Disinggung kemungkinan Rudy meminta restu Megawati untuk putranya, Rheo Yuliana Fernandez untuk maju di Pilkada Solo 2024, Her mengaku tidak tahu. Menurut dia yang sudah pasti Rheo maju sebagai calon legislatif Solo.

“Waduh saya kurang tahu ya [Rudy minta restu Megawati untuk Rheo]. Yang pasti kan Mas Rheo legislatif, sudah pasti. Mungkin melaporkan. Tapi berkaitan eksekutif saya belum bisa berkomentar ya, enggak tahu,” ungkap dia.

Begitu juga saat ditanya apa arahan atau pesan Megawati untuk jajaran PDIP Solo, Her mengaku belum tahu. Sebab dia sedang menjalankan ibadah Umrah di Madinah. Selain itu Rudy izin berlibur hingga 15 April 2024.

Artinya hingga sekarang ini Rudy belum aktif dalam kegiatan kepartaian. Walau menurut Her, Rudy sudah pulang ke Solo pada Sabtu (13/4/2024). “Pas saya berangkat Sabtu, pesawat Pak Ketua turun, sudah kondur,” urai dia.

Kepulangan Rudy hari itu menurut Her bersama seluruh rombongan keluarganya. “Pak Ketua kondur [pulang] bersama keluarga. Tapi saya enggak belum bisa ketemu, cuma dari jauh. Teman-teman juga mungkin belum tahu,” kata dia.

Seperti diketahui, Rudy mengajak istrinya, Endang Prasetyaningsih, anak-anak dan cucu-cucunya sowan Megawati di Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2024). Foto pertemuan mereka beredar di WhatsApp.

Pertemuan tersebut menjadi sorotan publik di tengah kabar agenda pertemuan Megawati dengan Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi). Apalagi saat ini PDIP tengah bersiap menghadapi agenda Pilkada serentak 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya