SOLOPOS.COM - Unggahan FX Rudy untuk mendukung Ganjar. (Instagram/@fx.rudyatmo)

Solopos.com, SOLO–DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kota Solo mengirimkan 1.000 Satgas untuk meramaikan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (3/2/2024).

Mereka berangkat bersama-sama dari Kantor Sementara DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Jebres, menggunakan puluhan bus, Jumat (2/2/2024) petang. Ikut bergabung bersama para Satgas PDIP jajaran pengurus DPC PDIP Solo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Termasuk Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, yang biasa disapa Rudy. Hal itu dikonfirmasi Wakil Ketua DPC PDIP Solo, Janjang Sumaryono Aji. Menurut dia, Rudy ikut membersamai para Satgas PDIP Solo menuju Jakarta.

Janjang juga mengonfirmasi kabar yang menyebutkan Rudy akan menjadi Komandan Apel Satgas PDIP dalam Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK.

“Iya [Rudy akan jadi Komandan Apel Satgas dalam kampanye itu],” ungkap dia.

Penuturan senada disampaikan Ketua Bappilu DPC PDIP Solo, Her Suprabu. Menurut dia, Rudy berangkat bersama rombongan Satgas PDIP Solo dengan naik bus. “Ada 20 an bus yang kami gunakan,” terang dia.

Her Suprabu juga mengonfirmasi kabar yang menyebutkan Rudy akan menjadi Komandan Apel Satgas PDIP di GBK. Apel Satgas PDIP tersebut merupakan rangkaian acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud bersama Slank di GBK.

“Kemarin pas rapat Pak Rudy cerita ditunjuk untuk menjadi Komandan Apel Satgas PDIP di GBK. Jadi besok Pak Rudy akan mengenakan seragam lengkap Satgas PDIP. Apel Satgas ini bagian acara kampanye akbar,” urai dia.

Ihwal Apel Akbar Satgas PDIP di GBK, menurut Her Suprabu, diikuti para Satgas dari sejumlah DPD PDIP di Jawa Tengah (Jateng). Satgas PDIP Solo satu-satunya Satgas tingkat DPC atau kota yang diminta ikut apel hari itu.

“Solo sepertinya satu-satunya perwakilan Satgas tingkat DPC yang diminta ikut Apel Akbar di GBK. Soalnya Satgas Solo sudah ikut pelatihan Satgas Cakra Buana. Kalau yang lainnya, Satgas tingkat DPD di Jateng,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya