SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memimpin rombongan pengurus partainya dan para Bacaleg DPRD Solo saat pendaftaran ke KPU Solo, Kamis (11/5/2023). (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO–DPC PDIP Kota Solo resmi mendaftarkan 45 Bacaleg DPRD Solo ke KPU Solo, Kamis (11/5/2023) pagi. Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, memimpin langsung pendaftaran para calon wakil rakyat.

Pantauan Solopos.com, Wali Kota Solo yang merupakan kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka, tidak tampak hadir di antara rombongan tersebut. Tapi dia sempat datang di DPC PDIP Solo saat pemberangkatan rombongan. Kader muda PDIP Solo tersebut tampak mengenakan kemeja merah dengan lambang PDIP di dada kiri.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sedangkan Wakil Wali Kota Solo dari PDIP, Teguh Prakosa, tampak datang di KPU Solo. Dia juga menyempatkan datang ke DPC PDIP Solo saat pemberangkatan rombongan Bacaleg. Di sisi lain beberapa petahana DPRD Solo dari Fraksi PDIP yang tak akan maju lagi di Pemilu 2024 tidak terlihat di antara rombongan yang ke KPU Solo.

Seperti Ginda Ferachtriawan, Dyah Retno Pratiwi, dan Wawanto. Sementara itu rombongan pengurus DPC PDIP Solo dan para Bacaleg-nya disambut jajaran komisioner KPU Solo. Hadir juga para anggota Bawaslu Solo.

Pengurus DPC PDIP Solo dan para Bacaleg berangkat bersama dari Kantor DPC PDIP Solo di Brengosan dengan mengendarai sepeda onthel serta andong. Mereka mengenakan baju lurik dan ikat kepala motif batik. Setiba di Kantor KPU Solo mereka langsung mengisi buku tamu atau presensi kehadiran.

Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran, Rudy sempat memasangkan rangkaian kalung bunga kepada komisioner KPU Solo dan anggota Bawaslu Solo. Setelah itu mereka masuk ke Aula Kantor KPU Solo untuk menyerahkan berkas pendaftaran 45 Bacaleg.

Hingga berita ini diunggah, KPU Solo masih memeriksa berkas pendaftaran tersebut. Mereka butuh waktu beberapa menit untuk memeriksa berkas-berkaa itu sebelum diputuskan hasilnya seperti apa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya