SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengisi podcast berjudul FX Rudyatmo: Akhirnya Bongkar-Bongkaran Soal Jokowi dan Gibran! – Putcast. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Pernyataan lugas disampaikan Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, terkait situasi dan kondisi politik menjelang Pemilu 2024.

Dia menyebut Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, belum sejahtera lahir batin di era Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Belum, belum [Megawati belum sejahtera di era Jokowi],” ujar dia dikutip dari kanal Youtube mojokdotco, Selasa (14/11/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Video podcast Rudy, panggilan akrabnya, dengan judul FX Rudyatmo: Akhirnya Bongkar-Bongkaran Soal Jokowi dan Gibran! – Putcast, diunggah pada Sabtu (11/11/2023). Video berdurasi 55 menit 59 detik tersebut membahas banyak urusan politik.

Ihwal pernyataan Rudy yang menyebut Megawati belum sejahtera lahir dan batin di era Jokowi, semula membahas kesetiaan politikus kawakan Solo itu kepada Ketua Umum PDIP. Awalnya Rudy bercerita alasannya selalu setia kepada Megawati.

“Karena satu yang saya kagumi dari Ibu Mega, sejak usia kecil, sampai remaja, dewasa, menjadi Ketua Umum, beliau kader partai yang punya prinsip, punya sikap dan punya komitmen. Beliau juga berani melawan ketidakadilan, itu saja,” aku dia.

Rudy kemudian meminta pembawa acara mencari figur perempuan yang menjadi Ketua Umum partai politik (parpol). Menurut dia tidak ada sosok perempuan yang menjadi Ketua Umum parpol yang bisa bertahan sangat lama seperti Megawati.

“Coba sekarang bandingkan seluruh Indonesia, Ketua Umum perempuan mana yang bisa bertahan seperti Bu Mega? Saya ingin, cita-cita saya dalam hati, dan pikiran saya, bisa menyejahterakan Ibu Ketua Umum saya ini lahir dan batin,” tutur dia.

Rudy mengatakan saat ini Megawati bisa dikatakan baru sejahtera secara lahirian. Sedangkan secara kebatinan belum sejahtera. “Lahirnya sudah sejahtera, tapi batinnya belum,” urai dia. Rudy punya cara agar Megawati bisa sejahtera lahir dan batin.

Cara itu yakni dengan memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pemilu 2024. Bila Ganjar dan Mahfud bisa menjadi Presiden dan Wapres tahun 2024, Rudy meyakini Megawati bakal merasakan kesejahteraan lahir maupun batin. “Ganjar-Mahfud menjadi presiden dan wapres, doa saya ibu baru sejahtera lahir batin,” tegas Rudy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya