SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo, FX Hadi Rudyatmo terpilih secara aklamasi untuk kembali memimpin partai banteng itu lima tahun ke depan.
Rudy terpilih aklamasi dalam forum sidang komisi rapat kerja cabang (Rakercab) DPC PDIP Solo, Minggu (31/1) di kantor partai tersebut.

Rakercab yang diikuti oleh para kader banteng itu, Rudy sebelumnya mendapatkan empat suara dari lima Pengurus Anak Cabang (PAC) yang ada.
Dari berita acara PAC, hanya satu PAC yakni asal Laweyan yang mengusulkan nama Sartono sebagai kandidat Ketua DPC PDIP Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sementara PAC Jebres, Pasar Kliwon, Serengan dan Banjarsari bulat mengusung Rudy.

“Tetapi dalam forum komisi, setelah berita acara PAC, secara aklamasi pak Rudy kembali terpilih,” tandas Ketua Panitia Rakercab, Windu Winarso seusai acara.

Selain memilih ketua baru, Rakercab juga membahas mengenai pengisian jajaran kepengurusan DPC PDIP Solo untuk periode 2010-2015.

Dalam acara itu, Ketua DPP PDIP, Tjahjo Kumolo juga hadir. Tjahjo menyatakan Konfercab digelar sebagai langkah konsolidasi partai ke depan. Dia juga menegaskan mendukung secara penuh pasangan calon kepala daerah yang diajukan DPC PDIP Solo untuk berlaga dalam Pilkada.

Rakercab tersebut berlangsung sejak pukul 10.00 WIB dan selesai sekitar pukul 18.00 WIB. Windu menerangkan, kendati Rakercab juga mengagendakan sidang-sidang komisi, namun, partai banteng moncong putih itu tidak secara khusus membahas soal Pilkada.

DPC PDIP Solo, tandasnya, juga belum membentuk tim pemenangan untuk Pilkada.

“Belum dibentuk (tim sukses). Setelah Rakercab mungkin tim pemenangan baru dibahas,” urainya.

Selain memilih Rudy sebagai Ketua DPC PDIP Solo periode 2010-2015, Konfercab juga menyepakati mengusung Murdoko sebagai kandidat Ketua DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng). Rakercab juga memutuskan tetap mengusung putri Soekarno, yakni Megawati Sukarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDIP.

haa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya