SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jokowi (kanan) mencium tangan Gubernur Jateng Bibit Waluyo saat menghadiri pelantikan FX Hady Rudyatmo menjadi Walikota Solo, Jumat (19/10/2012). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Gubernur DKI Jokowi (kanan) mencium tangan Gubernur Jateng Bibit Waluyo saat menghadiri pelantikan FX Hady Rudyatmo menjadi Walikota Solo, Jumat (19/10/2012). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO — Ada kejadian menarik sebelum pelantikan FX Rudy Hadyatmo menjadi Walikota Solo, Jumat (19/10/2012). Gubernur DKI yang juga mantan walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) yang hadir dalam pelantikan itu membuat sensasi.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Jokowi yang hadir sekitar pukul 08.55 WIB itu mengendarai mobil Nissan Juke warna putih Nopol AD 8512 LP. Sesaat setelah turun dari mobil di halaman DPRD Solo, Jokowi langsung menyalami para tamu undangan yang hadir. Tak ada perbincangan khusus dengan para tamu undangan. Kemudian, beberapa saat kemudian hadir Gubernur Jateng Bibit Waluyo. Saat bersalaman itu, Jokowi mencium tangan Bibit Waluyo. Adegan itu membuat para tamu undangan dan masyarakat yang hadir tersenyum.

Sementara saat ditanya wartawan tentang pesan bagi Rudy, Jokowi mengatakan tidak ada pesan khusus untuk mantan wakil walikota itu.

“Tidak ada pesan, Pak Rudy lebih berpengalaman dibandingkan saya,” ujar Jokowi.

Dari pantauan Solopos.com, ratusan warga memadati halaman gedung DPRD. Tak hanya simpatisan PDIP, tetapi juga beberapa organisasi kemasyarakatan, pedagang kaki lima, asosiasi parkir dan beberapa organisasi lainnya. Tak hanya itu, ratusan aparat keamanan juga disiagakan untuk kegiatan pelantikan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya