SOLOPOS.COM - Kondisi bengkel yang mengalami kebakaran di Ngemplak, Boyolali, seusai api berhasil dipadamkan, Sabtu (6/8/2022). (Istimewa/Camat Ngemplak Boyolali).

Solopos.com, BOYOLALI – Kebakaran terjadi di sebuah bengkel daerah Ngemplak, Boyolali, pada Sabtu (6/8/2022) pagi. Dalam kejadian tersebut, tiga mobil serta alat bengkel ludes terbakar dan satu korban luka bakar 20%.

Kerugian akibat musibah tersebut bahkan ditaksir mencapai Rp1,5 miliar. Kepala Bidang (Kabid) Damkar Boyolali, Dono Rumekso, menjelaskan satu korban atas nama Sigit langsung dibawa ke rumah sakit.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Bengkel merupakan milik Eko Suwarno, 35, warga Dukuh Bendungan RT 002/RW 002, Donohudan, Ngemplak, Boyolali.

Dono mengungkapkan kronologi kebakaran di Dukuh Bendungan tersebut terjadi saat korban Sigit, 34, yang juga montir bengkel sedang menurunkan tangki bahan bakar minyak (BBM) kendaraan yang sedang diperbaiki.

“Pada waktu bersamaan, kendaraan tersebut mengalami masalah kelistrikan atau arus pendek. Kemudian menyebabkan percikan api, sehingga mengakibatkan tangki kendaraan tersebut terbakar,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Sabtu sore.

Baca juga: Bengkel di Ngemplak Boyolali Hangus Terbakar, 3 Mobil Ludes

Kejadian kebakaran diperkirakan sekitar pukul 10.00 WIB. Sekitar pukul 10.30 WIB, warga melapor kepada Damkar Boyolali.

Sebanyak dua unit mobil Damkar Boyolali dan satu unit Damkar Solo langsung menuju lokasi. Tim Damkar dibantu Koramil, Polsek, hingga para relawan.

Sementara, jumlah anggota Damkar yang terjun ke lokasi kejadian sebanyak sembilan orang. Pemadaman api diperkirakan selesai sekitar pukul 10.55 WIB.

Dalam data yang diberikan Dono, tidak ada barang yang bisa diselamatkan dalam kebakaran bengkel di Ngemplak Boyolali tersebut. Dono juga menyebutkan luas bangunan yang terbakar sekitar 175 meter persegi dengan kondisi bangunan permanen.

Baca juga: Bukan Pasar Gagan, Kebakaran di Ngemplak Boyolali Terjadi pada Bengkel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya