SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran. (freepik)

Solopos.com, SOLO–Kebakaran melanda bangunan rumah toko (ruko) ahli kunci di Jalan Sumpah Pemuda, Banjarsari, tepatnya di dekat MAN 1 Solo, Rabu (28/2/2024)sekitar pukul 08.00 WIB. Proses pemadaman kebakaran dilakukan tiga unit mobil Damkar Solo.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (28/2/2024), asap hitam mengepul tinggi yang berasal dari ruko tukang kunci. Hal ini menyedot perhatian warga setempat dan pengguna jalan yang tengah melewati Jalan Sumpah Pemuda. Warga lantas menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Tak berapa lama kemudian, mobil Damkar Solo tiba di lokasi kebakaran. Petugas damkar langsung menyemprotkan air ke dalam ruko.

“Kebakaran sudah padam, kobaran api langsung bisa dijinakkan sekitar pukul 09.00 WIB. Kondisi ruko tidak ada penghuninya,” kata Kepala Dinas Damkar Solo, Sutarja, Rabu.

Sutarja menyebut tiga unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang melalap bangunan ruko. Petugas damkar berjibaku mencegah agar kobaran api tidak menjalar ke bangunan ruko di sebelahnya.

Lokasi ruko yang terbakar terletak di tengah sehingga dikhawatirkan kobaran api merembet ke bangunan ruko di sebelahnya.

“Beruntung petugas damkar bekerja cekatan dan responsif sehingga hanya satu ruko yang terbakar,” ujar dia.

Sutarja mengimbau agar masyarakat dan pelaku usaha lebih teliti dan berhati-hati saat meninggalkan bangunan toko atau rumah dalam kondisi kosong.

Kabel jaringan listrik harus dicek untuk mencegah terjadinya hubungan arus pendek atau korsleting yang bisa memicu kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya