SOLOPOS.COM - Personel Damkar Boyolali memadamkan api yang membakar rumah di Desa Kunti, Kecamatan Andong, Boyolali, Selasa (3/10/2023). (Istimewa/Damkar Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Rumah warga Dukuh Kunti Kidul, Desa Kunti, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, ludes akibat kebakaran, Selasa (3/10/2023) siang. Kerugian materiel akibat kebakaran rumah tersebut ditaksir mencapai Rp200 juta.

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali, Mochamat Supriyatin, mengatakan hanya sertifikat tanah yang berhasil diselamatkan dari kebakaran tersebut.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Supri mengatakan rumah yang terbakar berukuran 8 meter x 10 meter. Diwawancarai Solopos.com, Selasa malam, Supri menceritakan Damkar Boyolali memperoleh laporan kebakaran rumah di Desa Kunti, Andong, sekitar pukul 14.30 WIB.

Dugaan awal penyebab kebakaran rumah itu karena korsleting listrik. Untuk memadamkan api, Damkar Boyolali mengerahkan dua unit truk damkar dan 11 personel. Pemadaman juga dibantu personel Koramil Andong.

Dua unit mobil damkar masing-masing satu unit dari pos induk Damkar Boyolali dan satu unit lainnya dari pos Damkar terdekat di Klego. “Pukul 14.45 WIB tim Damkar Boyolali mulai memadamkan api hingga pukul 16.20 WIB,” jelas dia.

Awal kejadian kebakaran diduga karena korsleting listrik dari dalam rumah karena ada stopkontak bertumpuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya