SOLOPOS.COM - Rumah duka Mbah Minto di Dukuh Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten banjir karangan bunga. (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Rumah duka Mbah Minto di Dukuh Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten banjir karangan bunga dari pengusaha, pejabat, instansi, dan lembaga negara di tingkat daerah maupun pusat.

Pantauan Solopos.com, Kamis (23/12/2021), karangan bunga berjejer rapi di sekitar rumah duka. Beberapa karangan bunga tersebut dari Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Dr. Rosarita Niken Widiastuti, Kanwil DJP Jawa Tengah, Keluarga Besar KPP Pratama Klaten, Sapi Lemoo Mas Danang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Baca Juga : Kabar Duka: Mbah Minto Klaten Dikabarkan Meninggal

Selain itu, karangan bunga dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Bupati Klaten, Sri Mulyani, Ketua DPRD Kabupaten Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo, Irna Grosir Sprei (IGS) dan Soto Sop Seger (SSS IGS) Klaten, RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, Bakar Production Solo, dan lain-lain.

Diberitakan sebelumnya, bintang iklan dan YouTuber dari Klaten, Mbah Minto meninggal dunia pada Rabu (22/12/2021) pukul 21.00 WIB. Mbah Minto meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Islam Klaten.

Humas dan Pemasaran RSU Islam Klaten, Agus Susanto, membenarkan Mbah Minto meninggal dunia di RSU Islam Klaten pada Rabu pukul 21.00 WIB. “Dibawa keluarga [ke rumah duka] pukul 22.30 WIB,” kata Agus saat dihubungi Solopos.com, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga : Doakan Mbah Minto, Bupati Klaten Kenang Sosok Embah Kreatif di Usia Tua

Mbah Minto yang memiliki nama asli Minto Suwito Siyam, bakal dimakamkan pada Kamis (23/12/2021) siang di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel.

Ucapan duka juga mengalir di jagad maya. Salah satunya melalui laman Grup Facebook Ucup Klaten-Mbah Minto.

“Inalillahi wainnaillahi rojiun. Sugeng tindak mbah minto. Langgeng suwargonipun mbah. Mugi husnu khotimah mbah. Amiin.. Aku penggemar mbah minto. Ngacapaken nderek belo sunngkowo,” tulis pemilik akun Mami Moms Mami.

Baca Juga : Kisah Sukses Mbah Minto Klaten: Kerja Serabutan – Jadi Jutawan

Ucapan bela sungkawa juga mengalir dari pemilik akun lain. “Turut berdukacita atas meninggalnya Mbah Minto. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT,” tulis Samy Triyono di grup tersebut disertai unggahan foto yang telah tertulis keterangan kabar duka.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga mengunggah ucapan belasungkawa melalui akun Instagram @ganjar_pranowo. “Ya Allah. Innalillahi wainna ilahi rajiún. Selamat jalan Mbah Minto. Saya bersaksi, panjenengan adl orang baik. InsyaAllah husnul khotimah. Terima kasih mbah, sudah jadi inspirasi dan penguat kami di kala pandemi,” tulis Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya