SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran. (freepik)

Solopos.com, SRAGEN—Rumah makan Super Chicken yang terletak di Jalan Jambangan-Grompol km 1, Dukuh Jambangan, Desa Celep, Kecamatan Kedawung, Sragen, hangus terbakar pada Senin (11/3/2024) sekitar pukul 04.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut tetapi kerugian material diperkirakan mencapai Rp115 juta.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam melalui Kasi Humas Polres Sragen Iptu Suyana kepada wartawan, Senin siang, mengungkapkan kejadian kebakaran tersebut dilaporkan keryawan Rumah Makan Super Chicken tersebut ke Polsek Kedawung, Sragen.

Dia menerangkan awalnya ada warga yang hendak menjalankan Salat Subuh melintas di depan Rumah Makan Super Chiken. Dia melanjutkan warga itu melihat api berkobar membakar rumah makan itu.

“Warga itu langsung memberitahu warga lainnya dan langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tidak lama kemudian datang lima unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Sragen untuk memadamkan api. Kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 WIB dan padam pada pukul 05.30 WIB,” jelas Suyana.

Dia mengatakan rumah makan yang berukuran 9 meter x 10 meter beserta isinya hangus terbakar. Dia mengungkapkan kerugian material akibat musibah kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp115 juta.

Polisi datang melakukan olah kejadian perkara untuk menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. “Dari hasil olah kejadian perkara, ditamah pengumpulan bahan keterangan para saksi dan hasil pemeriksaan dari petugas PLN, musibah kebakaran itu diduga disebabkan adanya korsleting pada bagian MCB meteran listrik,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya