SOLOPOS.COM - ilustrasi kebakaran (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, BOYOLALI – Rumah produksi batu bata di Kismoyoso, RT 04 RW 03, Banaran, Boyolali terbakar pada Rabu (17/5/2023) malam. Dua unit mobil dari Pemadam Kebakaran (Damkar) Boyolali dikerahkan untuk menaklukkan si jago merah.

Kasi Bimbingan dan Pengembangan Damkar Boyolali, Mochamat Supriyatin, mengungkapkan timnya menerima laporan sekitar pukul 18.30 WIB.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kemudian, dalam waktu lima menit, dua unit mobil Damkar Boyolali telah datang ke lokasi untuk melaksanakan pemadaman. Pemadaman selesai sekitar pukul 18.55 WIB.

“Untuk media yang terbakar tungku pembakaran batu bata. Penyebabnya, api dari tungku pembakaran mengenai atap, sehingga terjadilah kebakaran,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (18/5/2023).

Ia menjelaskan belum bisa menafsirkan kerugian akibat kebakaran ini. Namun, luas bangunan kayu 45 meter persegi terbakar dalam kejadian ini.

Walaupun begitu, pemadaman yang berlangsung cepat dapat menyelamatkan rumah induk pemilik, Widodo, dapat diselamatkan.

“Ada dua unit mobil Damkar yang kami kerahkan dan delapan kru pemadam kebakaran,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya