SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI — Rumah Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Budisena, di wilayah Kelurahan Wonokarto, Kecamatan Wonogiri dibobol maling, Senin (3/12/2012) siang. Hingga petang, pihak kepolisian belum mengetahui berapa total kerugiannya. Sebab, semua penghuni rumah tengah bepergian ke luar kota.

Kapolsek Wonogiri Kota AKP Hadijah Shahab mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika, mengatakan pihaknya mendapat informasi jika korban tengah berangkat ke Nusa Tenggara Barat untuk kepentingan dinas.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami belum tahu barang apa saja yang hilang. Sampai saat ini kami belum bisa menghubungi korban,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Senin petang.

Ia menambahkan maling tersebut leluasa beraksi di rumah Budisena karena kosong. Pembantu di rumah Budisena juga mudik sejak Minggu (2/12/2012) sore. Menurutnya, pencuri tersebut masuk dengan cara merusak gembok pagar dan mencongkel pintu rumah.

“Hampir semua pintu dirusak, baik pintu antar ruang dan pintu kamar. Kamar dan lemari juga diacak-acak pelaku,” ujarnya.

Hadijah menyatakan akan mengembangkan kasus itu. Sebab, rusaknya pintu pagar serta pintu rumah itu diketahui kali pertama kali oleh dua tetangga Budisena yang kemudian bernisiatif melapor ke polisi. Ia juga menyatakan jika siang hari, wilayah Wonokarto kerap sepi. Mayoritas warganya adalah PNS.

Pada Senin siang, saat Sidang Penetapan APBD 2013 di DPRD Wonogiri, sejumlah pegawai menyebutkan Budisena diberi tugas Bupati Danar ke Lombok, NTB. Ia diutus menghadiri acara kementerian keuangan terkait transfer anggaran dari pemerintah pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya