SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali  (Solopos.com)–Sebuah rumah milik warga Dusun Pringapus, Desa Manyaran, Kecamatan Karanggede ludes terbakar. Rumah milik Jakiman, 51, terbakar habis sehingga ia menderita kerugian hingga Rp 76 juta.

Diduga, kebakaran yang terjadi pada Kamis (4/8/2011) itu disebabkan konsleting atau hubungan arus pendek. Berdasarkan informasi  yang berhasil dihimpun Espos, Jumat (5/8/2011)  kebakaran itu diketahui oleh warga yang tidak sengaja melihat kepulan asap yang berasal dari rumah korban. Selanjutnya puluhan warga berusaha memadamkan api.  Namun, ketiadaan air membuat api tidak bisa dipadamkan dengan segera.  Alhasil, kobaran api itu menghanguskan rumah milik korban dan seisinya.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Korban diperkirakan merugi hingga puluhan juta rupiah. Pemilik rumah dan warga berusaha menyelamatkan harta benda namun, api terlalu besar,” papar Camat Karanggede, Harsito dalam laporannya ke Pemkab Boyolali.

Selain itu, kobaran api juga menghabiskan kandang, barang dagangan serta perabot rumah tangga. Bahkan, perhiasan emas seberat 5 gram, dua gerobak gabah dan uang tunai Rp 10 juta ikut terbakar. Beruntung, dalam kejadian nahas ini tidak ada korban jiwa. Di sisi lain Camat Harsito mengingatkan warganya agar berhati- hati terutama saat meninggalkan rumah. Warga diminta untuk mengecek terlebih dahulu jaringan listrik di rumah masing- masing. Jika ditemukan kabel yang mengelupas supaya secepatnya diganti.

(rid)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya