SOLOPOS.COM - RUMAH TERENDAM: Belasan rumah di Dusun Gunungan, Desa Wonodadi, Kecamatan Pracimantoro terendam air akibat luweng saluran air ke arah sungai tersumbat. Foto diambil, Rabu (7/3/2012). Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS

RUMAH TERENDAM: Belasan rumah di Dusun Gunungan, Desa Wonodadi, Kecamatan Pracimantoro terendam air akibat luweng saluran air ke arah sungai tersumbat. Foto diambil, Rabu (7/3/2012). Trianto Hery Suryono/JIBI/SOLOPOS

WONOGIRI-Jumlah rumah yang terendam air akibat curah hujan tinggi di Dusun Gunungan RT 001/RW 004, Desa Wonodadi, Kecamatan Pracimantoro bertambah. Data di desa, jumlah rumah yang terendam air hingga Rabu (7/3) malam menjadi 15 rumah.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hujan yang mengguyur Pracimantoro mengakibatkan tiga rumah terendam dan tiga yang lain terancam. Kepala Desa Wonodadi, Kecamatan Pracimantoro, Sunarto kepada solopos.com, Kamis (8/3/2012) mengatakan, hujan Rabu sore menyebabkan tiga rumah yang berada di barat pegunungan terendam. Yakni rumah milik Suharno, Suwandi dan Maino.

“Selain itu rumah milik Sarkan, Teguh dan Tumiran juga terancam terendam. Cuaca mendung masih membuat warga Gunungan waswas,” ujarnya.

Dia menjelaskan, seiring bertambahnya jumlah rumah yang terendam mengakibatkan rumah milik Wasidi tenggelam. “Kedalaman air mencapai tiga meter. Rumah Pak Wasidi yang Rabu siang masih terlihat genting sekarang tak terlihat lagi.”

Informasi lain yang diperoleh solopos.com, keluarga Teguh dan Tumiran yang berada di belakang rumah Kadus Gunungan, Sutarto juga mulai mengungsi. Kedua rumah itu, Rabu masih dipergunakan untuk posko pengungsian. Dusun Gunungan berada di daerah pegunungan dan belasan rumah yang terendam air berada di cekungan yang dikelilingi pegunungan.

Sunarto mengatakan, upaya penyedotan air telah dilakukan namun belum mampu mengeringkan lokasi bencana. “Air yang tersedot tak sebanding dengan air yang masuk.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya