SOLOPOS.COM - Kondisi rumah yang terbakar di Dukuh Kajor, Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jumat (3/3/2023) pagi. (Istimewa/Pemdes Jrakah)

Solopos.com, BOYOLALI — Rumah warga Dukuh Kajor RT 005/RW 004, Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, hangus terbakar pada Jumat (3/3/2023) pagi. Kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik.

Kepala Desa Jrakah, Tumar, mengungkapkan kebakaran tersebut terjadi di rumah salah satu warganya bernama Sunar. Rumah tersebut ditinggali lima orang, semuanya dalam keadaan selamat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Kejadiannya Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB, pada saat kejadian tidak ada orang di dalam rumah,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Jumat sore.

Tumar menjelaskan saat rumah terbakar, warga Selo, Boyolali, bernama Sunar itu sedang berada di ladang. Semenara istrinya sedang mencuci baju dan anak-anaknya berada di luar rumah.

“Ketika Ibu Sapari [istri Sunar] sedang mencuci pakaian, tiba-tiba kaca jendela pecah dan jatuh. Terlihat api sudah membesar,” lanjutnya.

Warga pun membantu memadamkan api secara bergotong royong. Api baru dapat dijinakkan setelah satu jam. Tumar memperkirakan penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik yang berasal dari salah satu kamar.

“Kerugiannya perabot rumah ikut terbakar semua, atap rumah terbakar habis, peralatan elektronik, lemari dan pakaian habis terbakar, perhiasan di dalam lemari sekitar 20 gram. Total kerugian diperkirakan kurang lebih Rp150 juta,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya